DIBEKUK: Pelaku pencurian motor saat dimintai keterangan di Mapolsek Wonoasih. (Foto: Hafiz Rozani).

Curi Motor Kurir Ekspedisi, Warga Jorongan Probolinggo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Apes dialami Azhari (50), warga Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo setelah aksinya melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik kurir ekspedisi digagalkan oleh pemilik, Rabu siang (31/01/24).

Pencurian bermula saat korban, Fathur Rohman (28), warga Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo mengantarkan paket di sebuah rumah di Jalan Priksan, Gang Perumahan, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Saat korban masuk, tiba-tiba motor korban, Honda Vario Nopol N 6753 MY yang diparkir di luar dibawa kabur beserta paket yang ada di motor.

Sontak, korban secara spontan berteriak danengejar pelaku dengan dibonceng oleh ojek online.

“Jadi saat saya mengantarkan paket, kunci motor masih melekat di motor, tiba-tiba motor saya dibawa kabur. Dibantu ojek online, pelaku saya kejar hingga akhirnya tertangkap di Jalan Melon, Kedopok,” Fathur Rohman.

Pelaku dan korban sempat kejar-kejaran, hingga akhirnya pelarian pelaku harus terhenti di Jalan Melon.

Warga sekitar yang geram terhadap aksi pelaku kemudian menghajarnya. Akhirnya pelaku beserta korban dan motor yang dicuri dibawa ke Mapolsek Wonoasih.

“Sebelum tertangkap pelaku ini bawa motor saya serta main HP. Melihat kesempatan itu, pelaku saya tangkap dan oleh warga kemudian dihajar,” ujar dia.

Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumardjo menyebut, pelaku ini beraksi seorang diri. Motor milik kurir ekspedisi yang mengantarkan paket di dalam rumah di Jalan Priksan disikat oleh pelaku.

“Mengetahui motornya diambil, korban mengejar hingga pelaku berhasil ditangkap di Kedopok. Karena TKP pencurian di Kecamatan Kanigaran, maka pelaku serta penyelidikannya kami serahkan ke Polres Probolinggo Kota,” ujar Kapolsek. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Diduga Ulah ODGJ, Kaca Toko Busana Muslim Pecah

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …