DILANTIK: Pelantikan Pj Wali kota Probolinggo oleh Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (30/1/24) malam. (Foto: Diskominfo Jatim).

Nurkholis Dilantik jadi Pj Wali Kota Probolinggo, Gubernur Khofifah Beri Pesan Begini

Probolinggo,- Gubernur Jawa Timur melantik Nurkholis sebagai Pj Wali Kota Probolinggo, di gedung NegarabGrahadi Surabaya, Selasa malam (30/1/24). Gubernur berharap, Pj Wali Kota Probolinggo dapat meneruskan program kerja walikota sebelumnya.

Pelantikan Pj Wali Kota Probolinggo dilakukan setelah Hadi Zainal Abidin mengakhiri masa jabatannya sebagai Walikota Probolinggo periode 2019-2024, tepatnya per 31 Januari 2024.

Sebelum menjadi Pj Wali Kota Probolinggo, pria kelahiran Banyuwangi, 56 tahun lalu ini menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, malam ini ia telah melantik 2 penjabat (Pj) kepala daerah, yakni Pj Bupati Sampang dan Pj Wali Kota Probolinggo.

Masing-masing daerah tersebut, menurut Khofifah, memiliki spesifikasi sendiri baik secara kultural maupun pendekatan berbagai program.

“UMKM di Kota Probolinggo mengalami kesuksesan yang luar biasa, pemasarannya cukup bagus. Kreativitas yang sudah dibangun oleh Wali Kota periode 2019-2024 luar biasa. Maka potensi ini mohon untuk dapat diteruskan oleh Pj Wali Kota Probolinggo,” pesan Khofifah.

Khofifah menambahkan, dengan telah purnanya Hadi Zainal Abidin sebagai Wali Kota Probolinggo, hal itu bisa menjadi mentor bagi Pj Wali Kota Probolinggo, untuk memajukan Kota Probolinggo kedepannya.

Selain itu, Pj Wali Kota Probolinggo diminta terus berkoordinasi dengan Forkopimda. Sebab saat ini ada proses yang sedang berjalan, diantaranya entry meeting BPK, serta APBD 2024 yang harus dijalankan.

“Selamat bertugas bagi Pj Wali Kota Probolinggo, semoga diberikan kesuksesan, serta diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas,” ucap Khofifah.

Sebelum jatuh ke tangan Nurkholis, DPRD Kota Probolinggo telah mengajukan dua nama kepada Gubernur Jawa Timur untuk menduduki jabatan sebagai Pj Wali Kota Probolinggo.

Baca Juga  Pemkab Probolinggo Larang Pegawai Tambah Cuti Lebaran, Ada Sanksi bagi Pelanggar

Dua nama itu adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati, dan Sekretaris DPRD Kota Probolinggo, Teguh Bagus Sujawanto. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …