Viral! Warga Tangkap Emak-emak Spesialis Pencuri Toko di Banyuanyar

Banyuanyar,- Sebuah video penangkapan terduga maling oleh warga di Pasar Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, bereda di media sosial (medsos) facebook (FB). Terduga pelaku diketahui merupakan seorang emak-emak.

Dalam video berdurasi sekitar 28 detik, menunjukkan dua orang pria berbaju hitam sedang memegang seorang emak-emak yang diduga maling. Dalam sekejap, unggahan di FB itu menyebar dan menuai ragam komentar.

Video tersebut diunggah dengan caption “nih maling emak – emak yang biasa nyolong di toko – toko sudah tertangkap di pasar Banyuanyar sekitar pukul 14.30 WIB,” oleh akun FB bernama Nehna Faqod.

Informasi yang dihimpun, terduga maling itu disinyalir kerap beraksi bersama 3 orang temannya dengan modus pura-pura hendak membeli. Setelah penjaga dan pemilik toko lengah, mereka pun berbagi peran lalu membawa kabur barang incaran.

Dari serangkaian aksi yang dilakukan komplotan ini, sebagian terekam Close Circuit Television (CCTV). Rekaman CCTV inilah yang kemudian digunakan warga untuk menghafal ciri-ciri terduga pelaku.

Salah satu lokasi aksi komplotan ini adalah toko milik Muhammad Muhaimin (42) warga Dusun Krajan, RT/06/RW/02, Desa Maron Wetan. Kala itu, tas korban yang berisi uang sekitar Rp1 juta, raib digondol pencuri, Jum’at (3/6/22) sore.

Sayangnya, Kapolsek Banyuanyar AKP Yuliyana saat dikonfirmasi perihal penangkapan maling perempuan tersebut, belum memberikan jawaban. Padahal HP mantan Kapolsek Krejengan itu dalam kondisi aktif.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  BPBD Bangun Tiga Posko Dapur Umum

Baca Juga

Viral! Video Mesum di Sekitar Taman Semeru Kota Probolinggo Disaksikan Anak Kecil

Probolinggo,- Viral di media sosial (sosmed) facebook (FB) yang menunjukkan aksi tidak senonoh (bercumbu) diatas …