Tol Paspro Gending Diresmikan Februari, Pengerjaan Probowangi Dimulai Januari

Probolinggo,- Pengerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) terus dikebut. Hingga kini, pengerjaan PSN tersebut sudah mencapai 75 persen.

“Sekarang pihak konstruksi yakni PT. Waskita terus melakukan percepatan pelaksanaan konstrukti dengan target Februari sudah diresmikan,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Paspro Seksi IV Priyadi, Minggu (11/12/2022).

Ia pun mengaku optimistik, PSN tersebut dapat selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan. Terlebih, pembebasan lahan untuk proyek tersebut sudah hampir 100 persen terselesaikan.

“Untuk pembebasan lahannya sudah 99,5 persen. Jadi hampir selesai, tinggal pengerjaannya ini yang perlu dikebut,” ujarnya.

Ia melanjutkan, percepatan pengerjaan Tol Paspro tersebut juga tidak terlepas dari rencana pembangunan PSN selanjutnya, yakni Tol Probolinggo-Banyuwangi. Terlebih saat ini pihak Jasa Marga Probowangi sudah mulai mencari pihak konstruksi untuk melakukan pengerjaan.

“Pengerjaan Probowangi Seksi 1 dari Gending sampai Besuki sekarang sudah proses lelang oleh Jasa Marga, biar Januari tahun depan konstruksinya sudah bisa dimulai,” ujarnya.

Lebih dari itu, Priyadi menjelaskan, untuk pembebasan lahan Tol Probowangi di Probolinggo sudah mencapai 70 persen. Pihaknya pun akan terus berupaya maksimal untuk pembebasan lahan tol tersebut, sehingga pengerjaan PSN dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga uang yang diterima pemilik tanah barokah dan bermanfaat. Dan kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Probolinggo,” kata pria yang juga menjadi PPK Tol Probowangi Seksi 1 tersebut.(*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Lima Desa di Lumbang ‘Digerojok’ Seribu Sapi

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …