Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Hukum & Kriminal · 21 Jun 2024 19:51 WIB

Maling Toko Gagal Total saat Beraksi di Desa Alasnyiur Probolinggo, Tertangkap Warga


					TERTANGKAP: Pelaku pencurian di Desa Alasnyiur, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo diringkus polisi. (foto: Ali Ya'lu). Perbesar

TERTANGKAP: Pelaku pencurian di Desa Alasnyiur, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo diringkus polisi. (foto: Ali Ya'lu).

Probolinggo,- Pencurian terjadi di Desa Alasnyiur, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Jumat (21/6/2024) siang. Seorang maling, mencuri uang dari salah satu toko yang berada di Dusun Krajan, desa setempat.

Pelakunya, Nuril Mustofa (25), warga Desa/Kecamatan Pakuniran. Sedangkan korban yang merupakan pemilik toko adalah Nur Azizah (62).

Kapolsek Besuk, AKP Suhartono mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban sedang menggiling beras di tokonya.

Namun, ada seorang saksi yang menegur pelaku karena masuk ke toko milik korban. Saat itu, pelaku seperti sedang terburu-buru untuk meninggalkan lokasi.

“Pelaku ini tergesa-gesa hendak meninggalkan toko milik korban, tapi ada saksi yang menegur,” kata Suhartono, Jumat (21/6/2024).

Mendengar hal itu, korban langsung memeriksa uang di laci tokonya. Ternyata, uang yang ada sudah hilang. Korban pun berupaya menghadang pelaku.

“Korban menghadang pelaku sambil berteriak minta tolong,”

“Pelaku sudah menaiki motornya, tapi bisa dicegah oleh warga,” ujarnya.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Besuk. Selanjutnya, pelaku harus rela mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku sudah kami amankan berikut barang buktinya yang ada di saku celana pelaku,” ujarnya.

Selain menjadikan uang sebesar Rp 522 ribu yang dicuri pelaku sebagai barang bukti, polisi juga mengamankan sepeda motor Suzuki Smash dengan Nopol N-6377-MF yang dipakai pelaku saat melancarkan aksinya. (*)

 


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Haliza


 

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku

23 Juli 2024 - 22:07 WIB

Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

23 Juli 2024 - 15:50 WIB

Emak-emak di Pasuruan Kena Begal, Motor Disembunyikan dalam Tumpukan Daun Pisang

22 Juli 2024 - 20:55 WIB

Cemburu Istri Chattingan Mesra via WA, Pria di Tongas Bacok Tetangga

22 Juli 2024 - 19:56 WIB

Lagi, Guru Ngaji di Kraksaan Cabuli Santriwati, Korban Berusia 9 Tahun

22 Juli 2024 - 17:38 WIB

Trending di Hukum & Kriminal