Menu

Mode Gelap
Literasi Digital Penting bagi Generasi Muda demi Perangi Berita Hoaks pada Pilkada 2024 ‘Disambut’ Bencana Alam, Pj Bupati Lumajang Torehkan Banyak Prestasi Sadis! Wanita di Kuripan Probolinggo Habisi Suami karena CLBK dengan Istri Pertama Hoaks Bertebaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Jurnalis Diminta Jadi Tonggak Penegak Demokrasi Kandang Ternak di Sumbertaman Kota Probolinggo Terbakar, Motor Ikut Ludes PT. KAI Daop 9 Bongkar Bantalan Rel Kayu, Diganti dengan Bantalan Sintetis

Politik · 21 Jun 2024 21:20 WIB

Rekomendasi Turun, Partai Nasdem Pilih Aminuddin-Ina Maju Pilkada Kota Probolinggo


					RESMI: Penyerahan surat rekomendasi oleh ketua Bappilu Partai Nasdem Jatim Suhandoyo, kepada dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari. (fot: istimewa). Perbesar

RESMI: Penyerahan surat rekomendasi oleh ketua Bappilu Partai Nasdem Jatim Suhandoyo, kepada dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari. (fot: istimewa).

Probolinggo,- Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari resmi mendapat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem.

Rekomendasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 itu, diserahkan di kantor DPW Nasdem Jawa Timur, Jum’at (21/06/24).

Surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh ketua Bappilu Partai Nasdem Jatim Suhandoyo, dan Sekretaris DPW Partai Nasdem Aminurrokhman kepada dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari.

Surat rekomendasi partai besutan Surya Paloh, ditandatangani oleh ketua Bappilu DPP Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh, dan Sekretaris Bappilu, Willy Aditya.

“Rekomendasi untuk pasangan calon dr. Aminuddin dan mbak Ina Dwi Lestari Buchori kita terima pada Hari Jum’at pukul 10.00 WIB,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo, Zulfikar Himawan.

Adapun isi dari surat rekomendasi bernomor 168-S1/RP/BPP-Nasdem/VI/2024 diantaranya yakni :

1. DPP Partai Nasdem telah menyetujui dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024.

2. DPP Partai Nasdem memerintahkan Dewan Pimpinan Daerah Kota Probolinggo untuk bersama-sama dengan calon tersebut melakukan komunikasi politik dengan partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Probolinggo dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

3. Kepada Calon sebagaimana tersebut diatas diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Kota Probolinggo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai Nasdem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada tahun 2024 ke KPUD Kota Probolinggo.

Zulfikar Himawan berharap, setelah mendapat rekomendasi, bapaslon segera bergerak melaksanakan deklarasi dan mengatur strategi komunikasi lintas partai untuk menambah kekuatan koalisi.

“Kemudian dengan partai koalisi tersebut turun ke masyarakat Kota Probolinggo demi memenangkan Pilkada 2024,” harap Iwan.

Dengan rekomendasi ini, diprediksi Pilkada 2024 Kota Probolinggo akan diikuti oleh 3 bakal calon walikota – wakil walikota.

Meliputi Habib Hadi Zainal Abidin dari PKB, Fernanda Zulkarnain dari Partai Golkar, dan dr. Aminuddin dan Ina Dei Lestari dari koalisi Partai Gerindra dan Partai Nasdem (*)

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Literasi Digital Penting bagi Generasi Muda demi Perangi Berita Hoaks pada Pilkada 2024

23 Oktober 2024 - 12:36 WIB

Hoaks Bertebaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Jurnalis Diminta Jadi Tonggak Penegak Demokrasi

22 Oktober 2024 - 21:17 WIB

DPRD Pasuruan Desak KPU Intensifkan Sosialisasi Pilkada 2024

22 Oktober 2024 - 14:20 WIB

Bunda Indah Fokus Sejahterakan Masyarakat, bukan Artis

22 Oktober 2024 - 11:59 WIB

Ada Penilaian Adipura, Bawaslu dan Satpol PP Cabuti APK yang Terpaku di Pohon

21 Oktober 2024 - 19:35 WIB

Debat Perdana Pilbup Pasuruan 2024 Digelar Nanti Malam, Adu Gagasan Soal Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah

17 Oktober 2024 - 17:10 WIB

Tingkat Kerawanan Pilkada, Lumajang Masuk Kategori Empat Besar di Jatim

17 Oktober 2024 - 14:09 WIB

Targetkan 100 Ribu Lebih, Relawan Bang Pur Siap Menangkan Bunda Indah dan Mas Yudha

12 Oktober 2024 - 17:30 WIB

PDIP Bantah Isu Dukung Kotak Kosong di Pilwali Kota Pasuruan, Tegaskan Solid Dukung Adi-Nawawi

12 Oktober 2024 - 17:21 WIB

Trending di Politik