Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Politik · 21 Jun 2024 21:20 WIB

Rekomendasi Turun, Partai Nasdem Pilih Aminuddin-Ina Maju Pilkada Kota Probolinggo


					RESMI: Penyerahan surat rekomendasi oleh ketua Bappilu Partai Nasdem Jatim Suhandoyo, kepada dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari. (fot: istimewa). Perbesar

RESMI: Penyerahan surat rekomendasi oleh ketua Bappilu Partai Nasdem Jatim Suhandoyo, kepada dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari. (fot: istimewa).

Probolinggo,- Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari resmi mendapat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem.

Rekomendasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 itu, diserahkan di kantor DPW Nasdem Jawa Timur, Jum’at (21/06/24).

Surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh ketua Bappilu Partai Nasdem Jatim Suhandoyo, dan Sekretaris DPW Partai Nasdem Aminurrokhman kepada dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari.

Surat rekomendasi partai besutan Surya Paloh, ditandatangani oleh ketua Bappilu DPP Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh, dan Sekretaris Bappilu, Willy Aditya.

“Rekomendasi untuk pasangan calon dr. Aminuddin dan mbak Ina Dwi Lestari Buchori kita terima pada Hari Jum’at pukul 10.00 WIB,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo, Zulfikar Himawan.

Adapun isi dari surat rekomendasi bernomor 168-S1/RP/BPP-Nasdem/VI/2024 diantaranya yakni :

1. DPP Partai Nasdem telah menyetujui dr. Aminuddin dan Ina Dwi Lestari sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2024.

2. DPP Partai Nasdem memerintahkan Dewan Pimpinan Daerah Kota Probolinggo untuk bersama-sama dengan calon tersebut melakukan komunikasi politik dengan partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Probolinggo dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

3. Kepada Calon sebagaimana tersebut diatas diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Kota Probolinggo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai Nasdem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada tahun 2024 ke KPUD Kota Probolinggo.

Zulfikar Himawan berharap, setelah mendapat rekomendasi, bapaslon segera bergerak melaksanakan deklarasi dan mengatur strategi komunikasi lintas partai untuk menambah kekuatan koalisi.

“Kemudian dengan partai koalisi tersebut turun ke masyarakat Kota Probolinggo demi memenangkan Pilkada 2024,” harap Iwan.

Dengan rekomendasi ini, diprediksi Pilkada 2024 Kota Probolinggo akan diikuti oleh 3 bakal calon walikota – wakil walikota.

Meliputi Habib Hadi Zainal Abidin dari PKB, Fernanda Zulkarnain dari Partai Golkar, dan dr. Aminuddin dan Ina Dei Lestari dari koalisi Partai Gerindra dan Partai Nasdem (*)

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan

23 Juli 2024 - 22:51 WIB

KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo

23 Juli 2024 - 20:13 WIB

Jalan Sehat di Krejengan, Gus Haris – Ra Fahmi Ajak Warga Biasakan Pola Hidup Sehat

21 Juli 2024 - 11:46 WIB

Cak Thoriq Godok 3 Nama Bacawabup, Siapa Saja?

19 Juli 2024 - 21:08 WIB

Melihat Kembali Kebersamaan Cak Thoriq – Bunda Indah; Dulu Bak Menara Kembar, Kini Hambar

19 Juli 2024 - 14:18 WIB

Trending di Politik