Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Pemerintahan · 21 Jun 2024 17:51 WIB

Canangkan Military Tourism, TNI AU Bakal Latihan Tempur di Lumajang


					MILITARY TOURISM: Perwakilan TNI AU saat silaturahmi dengan Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, Jumat (21/6/24), membahas latihan tempur yang akan digelar di kota pisang. (foto: Moch. Rochim). Perbesar

MILITARY TOURISM: Perwakilan TNI AU saat silaturahmi dengan Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, Jumat (21/6/24), membahas latihan tempur yang akan digelar di kota pisang. (foto: Moch. Rochim).

Lumajang,- Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) akan menggelar latihan tempur bertajuk Fire Power Demo ‘Sikatan Daya 2024’. Latihan tersebut akan digelar di Air Weapons Range (AWR) Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, pada tanggal 8 Juli 2024 mendatang.

Koopsud II TNI AU, Kolonel Nav. Yohanas mengatakan, latihan tersebut even tersebut tidak hanya demi kesiapsiagaan pertahanan negara, namun juga akan memberikan dampak positif bagi warga sekitar.

“Tetapi juga sebagai daya tarik baru untuk pariwisata daerah serta memperkuat hubungan positif antara TNI AU dan masyarakat,” kata Yohanas saat silaturahmi dengan Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, Jumat (21/6/24).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, kegiatan tersebut juga disertai dengan berbagai kegiatan sosial, termasuk layanan kesehatan gratis untuk masyarakat sekitar.

“Ini merupakan bagian dari komitmen TNI AU untuk berkontribusi positif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar dia.

Disamping itu, Yohanas mengaku sangat mengapresiasi dukungan penuh yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam menyelenggarakan latihan tempur Sikatan Daya ini,” ungkapnya.

“Kami juga mengundang seluruh masyarakat Lumajang untuk turut serta menyaksikan prosesi latihan ini di AWR Pandanwangi,” ia menambahkan.

Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, menyambut baik kehadiran latihan tempur TNI AU, yang menurutnya, dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan latihan operasional prajurit TNI AU.

“Kami sangat antusias menyambut latihan tempur yang akan dilaksanakan di Lumajang. Selain sebagai bentuk kesiapsiagaan, kami juga melihat ini sebagai peluang untuk mempromosikan Lumajang sebagai destinasi military tourism,” cetusnya.

Pj. Bupati juga menyatakan kesiapannya dalam mendukung persiapan teknis acara ini, termasuk persiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga mendorong perputaran ekonomi lokal, seperti dukungan terhadap UMKM dan sektor lainnya,” harapnya. (*)

 

 


Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim


 

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Nego ke BPK Mentok, Guru Honorer di Lumajang Terancam Kewajiban Kembalikan Uang Tunjangan

23 Juli 2024 - 13:39 WIB

Jelang HUT RI, Pemkab Lumajang Buka Pemusatan Diklat Paskibraka

22 Juli 2024 - 13:54 WIB

Tawarkan Eksotika Alam, Pantai Greenthing Paiton Mulai Diburu Wisatawan

21 Juli 2024 - 20:17 WIB

Angka Kematian Ibu Hamil di Lumajang Menurun, Segini Jumlahnya

21 Juli 2024 - 17:02 WIB

PABPDSI Lumajang Dilantik, Sekda Agus Beri Pesan Begini

20 Juli 2024 - 18:07 WIB

Trending di Pemerintahan