Probolinggo Kerap Mati Listrik, Warga Ngaku Rugi

Kraksaan,- Mati listrik menjadi momok di Kabupaten Probolinggo beberapa hari belakangan. Tak terkecuali di wilayah Kecamatan Besuk, salah satu wilayah yang kerap mati listrik.

Seperti yang disampaikan Zainul Hasan (26), warga Desa Sumberan, Kecamatan Besuk. Ia mengaku amat dirugikan dengan seringnya listrik mati di wilayahnya.

Padahal pekerjaan yang ia geluti, amat membutuhkan energi listrik. Alhasil ketika listrik mati, ia pun gagal menunaikan profesi.

“Kerja saya bergantung sama jaringan listrik dan internet, kalau padam sangat menghambat kerjaan saya karena saya pakai wifi. Kalau padam wifi mati, ditambah jaringan internet yang tidak stabil,” curhat Zainul, Rabu (5/4/23).

Mati lampu yang terjadi di wilayah Kecamatan Besuk, menurut Zainul, kerap terjadi saat sore hari hingga larut malam. Padahal pada jam tersebut, warga termasuk dirinya amat membutuhkan energi listrik.

“Kalau sebentar masih mending, ini kadang dari malam sampai menjelang subuh itu,” gerutunya.

Dikonfirmasi terpisah, Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Probolinggo Rechi Novriadi mengatakan, mati listrik yang kerap terjadi belakangan merupakan dampak cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah di kabupaten Probolinggo, termasuk di Kecamatan Besuk.

“Sering padam akibat cuaca ekstrim belakangan ini. Contohnya seperti kemarin, banyak pohon roboh mengenai jaringan PLN di daerah Kecamatan Besuk,” jelas dia. (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Perumdam Tirta Mahameru Buka Layanan di MPP

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …