Akan Curi Motor di Maron, Kuli Bangunan Asal Tiris Ditangkap

MARON-PANTURA7.com, Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitulah pepatah yang patut disandangkan kepada Moh. Rizal Efendi (19), kuli bangunan asal Desa/Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo yang gagal mencuri sepeda motor.

Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu terjadi, Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 2.45 WIB. Saat itu sepeda motor Honda Beat bernopol M-4839-GY milik Muhammad Kuayono (45), warga Desa Sumberpoh, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo sedang diparkir.

Saat itu sebenarnya korban mengaku, curiga dengan datangnya sepeda motor jenis CBR berboncengan yang lalu lalang dan berhenti tepat di timur bengkel, tempat korban memarkir kendaraannya.

Melihat hal itu, korban yang curiga kemudian mengawasi gerak-gerik pelaku dari kejauhan. Dan betul saja, pelaku yang diboncengan motor kemudian turun. Ia berjalan menuju sepeda motor korban dengan membawa kunci T sambil lalu melihat kondisi di sekitarnya.

“Pelaku satunya kemudian mengendarai sepeda motor ke arah barat, dan saat hendak balik ke timur melihat korban yang bersembunyi. Sehingga langsung tancap gas meninggalkan pelaku lainnya,” kata Kapolsek Maron, Iptu Samiran.

Melihat satu pelaku mengetahui persembunyian korban dan warga lainnya, lanjut Samiran, warga kemudian memutuskan menangkap pelaku yang saat itu hendak menuju ke sepeda motor korban. Warga kemudian membawa pelaku yang tertangkap basah ke Polsek Maron.

“Setelah diamankan beserta barang bukti (BB) berupa kunci T, pelaku mengaku kepada warga kalau hendak mencuri sepeda motor. Sedangkan warga melanjutkan mengejar pelaku satunya, tapi pelaku berhasil meloloskan diri,” ungkap Samiran

Saat ini, sambung kapolsek, pihaknya masih menyelidiki dan mengembangkan kasus tersebut dengan koordinasi bersama Polsek Tiris. Pasalnya, pelaku yang tertangkap merupakan warga Kecamatan Tiris.

“Masih proses pemeriksaan dan pengembangan dan untuk hasilnya akan kami kabari. Kami koordinasikan dengan Polsel Tiris mengingat pelaku ini dari Tiris, siapa tahu kami mendapatkan informasi tambahan untuk mencari tahu rekan pelaku,” tutup Samiran. (*)

Baca Juga  Apes! Motor Trail Karyawan Ekspedisi Dimaling

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …