Di Leces Densus 88 Amankan 1 Terduga Teroris Beroknum PNS

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Densus 88 bekerjasama dengan Polres Probolinggo kembali melakukan penggerebekan di Leces Kabupaten Probolinggo. 1 terduga teroris beroknum PNS berhasil diamankan.

Pelaku berinisial GA (54) merupakan warga asli RT 8 RW 1 dusun krajan 2 desa Sumberkedawung Leces. Rumah GA digerebek pada Selasa jam 18.00 karena diduga terlibat dalam jaringan yang sebelumnya tertangkap.

Kholil tetangga terduga mengaku kaget atas penangkapan ini, pasalnya ia tak menyangka jika GA terlibat karena setiap harinya bekerja sebagai PNS.

“GA dikenal pendiam dan tertutup dilingkungannya. GA tiap hari bekerja sebagai PNS di salah satu instansi wilayah Lumbang” ungkap Kholil.

Tambahnya, terduga GA juga memiliki usaha sampingan ternak lebah yang madunya juga dijual dirumah terduga.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad yang juga datang di TKP mengatakan, penggerebekan ini merupakan rangkaian tindak lanjut atas penangkapan sebelumnya.

“Di Leces kita lakukan penggerebekan dengan mengamankan terduga. Saat ini kami masih berkoordinasi dengan Densus 88,”tukas Fadly.

Beberapa anggota Densus 88 juga terlihat berseliweran. Ada beberapa barang bukti yang dibawa seperti botol yang ditutup plastik.

Namun hingga sampai saat ini belum dipastikan apakah barang bukti tersebut adalah bahan bom atau madu yang biasa dijual oleh terduga GA. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Kifly

Baca Juga  Alun-alun Sepi Pengunjung, Omzet Pedagang Anjlok

Baca Juga

Wartawan Lumajang Turun ke Jalan Tolak RUU Penyiaran, Sampaikan 5 Tuntutan ini

Lumajang,- Puluhan wartawan yang teegabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan …