Motor Khadam Pesantren Dicuri di Klinik Genggong

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi siang bolong di sebuah klinik pesantren di Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (24/3/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pencurian di klinik Hafsawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong tersebut sempat terekam Camera Circuit Television (CCTV). Dalam rekaman video tersebut tampak dua pemuda mengendarai sepeda motor N Max warna putih, salah satunya mengenakan helm.

Rekaman berdurasi 18 detik itu seketika menyebar luas. Dalam video tersebut terlihat dua orang pemuda meluncur dari arah utara ke selatan berhenti di depan klinik. Lalu seorang pemuda bertubuh kurus turun dan langsung menuju sepeda motor Honda Scoopy yang diparkir.

Dalam video tersebut, seorang pemuda yang membawa sepeda motor milik salah satu khadam pengasuh pesantren atas nama Udin, mengenakan helm dengan setelan kaos hitam. Sedangkan pelaku satunya mengenakan topi dan kaos warna abu-abu serta tas selempang.

Latifah Libriana (25), staf administrasi Klinik Hafsawaty mengatakan, saat kejadian ia bersama empat temannya sedang mengobrol di depan layar CCTV. Mereka kemudian dikejutkan ketika ada dua pelaku mengambil sepeda motor yang dititipkan di klinik.

“Jelas, karena posisi CCTV waktu itu menyala dan saya bersama yang lain sedang ngobrol di depan layar. Tapi karena speechless kami kebingungan mau ngapain sampai akhirnya sepeda motornya dibawa ke arah selatan,” kata Latifa saat ditemui di klinik.

Dikatakan Latifah, sepeda motor tersebut memang bukan milik karyawan klinik, melainkan milik khadam pesantren yang sedang ikut pengasuh pergi keluar. Sehingga dirinya tidak berani melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Jadinya kami nunggu pemiliknya datang, eh tidak tahunya sudah ada polisi ke sini. Memang setiap harinya di sini tidak ada petugas jaga, kami hanya memantau dari CCTV saja, ya semoga cepat ketemu, apalagi itu sepeda motor baru dibeli,” ungkap dia.

Baca Juga  Siswa SD-SMP di Kota Probolinggo Awali PTM

Sementara itu, Kapolsek Pajarakan Iptu Sugeng Harianto mengatakan, pihaknya sudah mendatangi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi juga sudah membawa rekaman CCTV, meskipun pemilik sepeda motor masih belum laporan.

“Mengetahui adanya rekaman video CCTV beredar, kami langsung jemput bola mendatangi TKP. Dari sana kami sudah amankan beberapa barang bukti, salah satunya rekaman sambil lalu menunggu pemilik kendaraan datang dan melapor,” tutur kapolsek.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah


 

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …