Bakar Jerami Kering, Kandang Sapi di Paiton Terbakar

PAITON-PANTURA7.com, Kebakaran kandang sapi terjadi di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (24/3/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Dilaporkan tidak ada korban jiwa (manusia), sapi di kandang juga aman karena sedang digembalakan.

Informasi yang diperoleh, kandang sapi yang terbakar diketahui milik Suhud (42) warga RT 07, RW 04, Dusun Tanjung Lor, Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton. Selain kandang, becak motor (bentor) milik korban juga ikutan dilalap di jago merah.

Kapolsek Paiton, AKP Noer Choiri mengatakan, api diduga muncul dari sisa pembakaran jerami kering yang masih menyala. Sebelum kejadian, memang setiap malam korban membakar sisa jerami dan kotoran kering sapinya di dekat kandang.

“Nah tadi malam, ternyata api tersebut masih belum mati sepenuhnya, sehingga siang hari api menjalar ke pagar kandang yang terbuat dari bambu lalu apinya langsung besar,” kata Kaposlek.

Beruntungnya, lanjut Kapolsek, membesarnya si jago merah tersebut diketahui warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sehingga warga bergotong royong menyirami api tersebut dengan menggunakan timba dan beberapa alat seadanya.

“Tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran datang ke tempat kejadian. Berkat gotong royong warga sekitar dan dibantu oleh Damkar, api berhasil dijinakkan, ya sekitar 30 menitan baru padam,” ungkap kapolsek.

Beruntung, sambung kapolsek, sapi yang menempati kandang tersebut sejak pagi sudah dikeluarkan untuk di gembala. “Saat kejadian pula, korban juga sedang jaga warungnya,” tutup mantan Kapolsek Kotaanyar ini.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah


 

Baca Juga  Berselang Sehari, Motor Kembali Hilang di Pajarakan

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …