Hindari Salipan, Truk Terjun ke Sungai

TEGALSIWALAN-PANTURA7.com, Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Probolinggo – Lumajang, tepatnya di Jalan Ronggo Jalu, Dusun Krajan, Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Kamis, (10/12/2020) sore.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya truk berwarna merah yang memuat batu dengan nomor polisi (nopol) L 9445 UK melaju dari selatan atau dari arah Kabupaten Lumajang menuju ke utara.

Kendaraan yang disopiri MH itu, kemudian berpapasan dengan truk Hino berpat P 9518 G yang bermuatan logistik dari jalur berlawanan. Padahal, badan jalan yang sempit tak memungkinan dua klkendraan besar itu salipan.

“Truknya berpapasan hingga kemudian salah satu truk terguling ke sungai yang berada tepat dibawah jalan, mungkin niatnya menghindar,” kata saksi kejadian, Halima (40).

Sementara, menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya,  kejadian disebabkan oleh diameter jalan yang sangat sempit dan tidak memungkinkan 2 kendaraan seperti truk bisa melewatinya secara bersamaan.

Ia menambahkan, jalan yang berlubang dan hujan yang terus mengguyur menjadi faktor pendukung terjadinya kecelakaan tersebut. “Ya memang ini jalannya rusak, peemukaan tanah juga sering terkena hujan, jadi tandus,” ujarnya.

Dari pengakuan MH, ia sudah berhati-hati demi menghindari kecelakaan. “Saya sudah pelan, tetapi dikira mandek (berhenti),” ujar dua.

MH menambahkan, truk Hino tersebut melaju dengan cepat dan bagian kepala truknya sedikit kekanan. Maka MH dengan sigap melakukan antisipasi kecelakaan antar 2 truk. Nahas, truk yang dikendarai MH justru terjun ke sungai.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Proses pemindahan truk dari dasar sungai menunggu truk derek tiba di lokasi kejadian. “Ini masih nunggu derek,” pungkas MH. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tak Bernyawa di Gardu Pinggir Sawah

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …