Tiga Korban Laka Maut Pajarakan Dirujuk ke Jember

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Lima korban selamat dalam kecelakaan maut di jalan raya Desa Karang Geger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23/3/2019) kemarin, masih menjalani perawatan medis. Mereka dirawat di dua rumah sakit berbeda.

Tiga dari lima korban selamat, dirujuk ke Rumah Sakit (RS) dr Soebandi Jember, yakni Dinda (6), Alvian (8) dan Siti Hamsa (60). Sebelumnya, ketiga korban dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Sementara dua korban lain, yakni, Wiwik (33) dan Maryam (55) tetap di rawat di RSUD Walyuo Jati Kraksaan. Mereka menjalani rawat inap di ruang Asoka H 1 dan H3. Kelima korban berasal dari Desa Ketorenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang.

“Semalam, tiga orang dirujuk ke Jember karena kondisinya kritis. Kalau yang luka ringan, masih dalam perawatan kami dan bisa pulang hari ini jika kondisinya benar-benar stabil,” kata Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Sugianto, Minggu (24/3/2019).

Polisi saat mengevakuasi mobil panther di TKP. (Foto : Moh Ahsan Faradies)

Kedua korban yang dirawat di RSUD Waluyo Jati, menurut Sugianto, tidak mengelami luka serius berdasarkan hasil rontgen tim medis. “Dari hasil rontgen, tubuh korban masih normal, tidak ada tulang yang retak atau gagar otak,” jelasnya.

Sementara kepada PANTURA7.com, korban Wiwik mengaku masih merasakan nyeri pada bagian belakang pundaknya. Sakit itu ia rasakan setelah tubuhnya terbentur bodi kendaraan yang ia tumpangi dengan keras.

“Saat kejadian saya duduk di pojok belakang, tiba-tiba saya merasakan mobil sudah oleng dan nabrak. Pundak saya masih sakit, saya kasihan anak-anak nangis melihat kondisi saya,” ceritanya.

Diketahui sebelumnya, Isuzu Panther dengan nomor polisi N-1037-YD menabrak truk fuso parkir berplat DK-8360-GN dari arah barat, Sabtu pagi kemarin. Akibatnya, 6 enam orang tewas dan 5 korban alami luka-luka.

Baca Juga  Brakkkk, Pick Up dan Truk 'Adu Moncong' di Malasan

Para korban meninggal adalah H. Samsi (45), Asnani (50), M Edi Putra (21), Uswatun (43)  Anggi (7) dan Sinta (6). Rombongan ini berangkat dari Lumajang untuk membesuk keluarganya yang sakit di Desa Sokaan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …