Motor tak Bertuan Ditemukan di Rumah Kades Leces

LECES-PANTURA7.com, Kepolisian Sektor (Polsek) Leces, Kabupaten Probolinggo, menyita sebuah sepeda motor yang diduga hasil curian. Motor tersebut ditinggal oleh pelaku di rumah Kepala Desa (Kades) Leces, kecamatan setempat.

Kanitreskrim Polsek Leces, Bripka Eko Aprianto mengatakan, motor Honda CB 150 R tersebut ditemukan di halaman rumah Kades Leces, Tejo Prabowo (53), Rabu (9/12/2020) sekitar pukul 6.00 WIB. Sang kades, lalu melapor ke Polsek Leces.

Pasca mendapatkan laporan penemuan motor sport warna putih itu, pihaknya menurut Aprianto, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan kebenarannya.

“Memang benar, setelah kami datangi ada sepeda motor tanpa pemilik di halaman depan rumah Kades Leces. Kemudian sepeda motor kami bawa ke polsek untuk kepentingan penyelidikan,” kata Apri, Kamis (10/12/2020).

Keterangan yang dihimpun dari Kades Leces dan warga sekitar, tak mampu memberikan petunjuk soal si pemilik motor. Motor berplat N-3754-PD itu memiliki nomor kendaraan MH1KC811XGK13415 dan nomor mesin KC81E1129659.

“Dugaan sementara, pelaku sudah hafal medan sehingga sepeda motor yang berhasil dicuri ditaruh tepat di rumah kepala desa. Kami akan kembangkan kasus ini dengan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap mantan Kanitreskrim Polsek Sukapura ini.

Apri menduga, kendaraan tersebut merupakan barang bukti dari kasus lama. Kemungkinan pelaku takut ditangkap sehingga terpaksa mengembalikan motor hasil curiannya. “Masih kami kembangkan,” tandas Apri. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Sasar Begal, Petugas Gulung 40 Muda Mudi

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …