Astaghfirullah, Kotak Amal Masjid Al Hidayah Dijarah Maling

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Uang kotak amal di Masjid Al Hidayah, Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo amblas dijarah maling. Hilangnya uang yang diduga terjadi malam hari itu baru diketahui oleh jamaah masjid setelah setelah shalat subuh.

Ketua Takmir Masjid Al Hidayah, Sukiman menuturkan, pencurian uang kotak amal itu terjadi pada malam hari atau dinihari. Maling masuk ke dalam masjid melalui jendela di sebelah utara. Dengan Cara merusak tralis besi yang ada pada jendela.

“Para jamaah awalnya tidak menyadari, sebelum salah satu jamaah yang hendak menaruh uangnya melihat isi dalam kotak itu tidak ada. Serta gembok yang ada di kotak amal tersebut rusak,” ujar Sukiman, Kamis (13/9/2018).

Ia juga menambahkan, hilangnya uang amal tersebut, berkat kosongnya penjagaan piket pada malam itu. Sehingga membuat maling leluasa melancarkan aksinya, sampai berhasil menggondol isi kotak amal.

“Perkiraan uang yang hilang di dua kotak amal masjid itu, sebesar Rp 500 ribu. Uang tersebut, merupakan uang jariyah jamaah dalam seminggu terakhir,” tambahnya kepada PANTURA7.com.

Dengan hilangnya uang kotak amal tersebut, Sukiman berharap agar maling tersebut segera bertaubat dan tidak mengulangi perbuatannya,“Apalagi yang dicuri uangnya masjid,” ujarnya.

Sementara itu, polisi yang mendapat laporan pencurian uang kotak amal masjid, langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Polisi langsung melakukan olah TKP serta memintai keterangan sejumlah saksi.

“Sejauh ini, kami menduga, maling melancarkan aksinya dengan memecahkan kaca jendela masjid. Kami masih akan mendalami kasus ini terlebih dahulu, semoga saja motifnya bisa terungkap dan pelakunya segera ditangkap,” tegas Kapolsek Mayangan, Kompol Ahmad Firman Wahyudi. (*)

 

Penulis: Moh Ahsan Faradies

Baca Juga  Jebol tembok bambu kandang, sapi jantan yang di rawat warga Sumberwetan Raib

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Kaboki di Pasuruan Terbakar, Satpam Ditangkap Polisi

Pasuruan,- Pusat oleh-oleh atau pabrik tas rajut Kaboki di Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, …