Hendak ke Kampus, Mahasiswi Unuja Dijambret

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pejambret yang beraksi di Jalan Raya Dusun Tanjung, Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo lagi bernasib sial. Meskipun sempat berhasil merampas handphone, namun ia ditangkap oleh warga.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, aksi penjambretan siang bolong, Kamis (13/9/2018). Korbannya, Siti Ruqoyyah (21) warga Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Siang itu, mahasiswi Universitas Nurul Jadid (Unuja) Paiton itu berangkat ke kampusnya mengendari sepeda motor. Di tengah perjalanan, ia berhenti lantaran mau menelepon temannya.

Saat itulah, muncullah tersangka pejambret, Hendra Shohibul Ibad (25) warga Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Tersangka yang mengendarai motor Honda Revo dengan nopol polisi (Nopol) N 3862 PW itu langsung mendekati korban dari depan.

“Sempat ada tarik-menarik antara saya sama pelaku. Ketika HP saya sudah berhasil dirampas dan pelaku kabur, saya langsung berteriak-teriak, dan akhirnya beberapa warga mengejarnya,” kata Siti, Kamis.

Lokasi kejadian penjambretan yang dilakukan oleh Hendra (25) kepada Siti Ruqoyyah (21).

Kapolsek Paiton AKP Riduwan mengatakan, untungnya pada saat itu, sekitar 100 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) ada anggota polisi dari Polsek Paiton yang sedang bertugas.

“Sekitar 4 kilometer dari TKP akhirnya pelaku berhasil diamankan. Mungkin kalau tidak ada petugas, pelaku bisa jadi bulan-bulanan massa yang juga ikut melakukan pengejaran,” ungkap Kapolsek.

Akibat perbuatannya, pemuda dengan tato di tangannya ini ditahan di sel tahanan Mapolsek Paiton.”Ia bakal dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancaman hukuman lima tahun penjara,” beber Riduwan via sambungan seluler. (*)

 

 

Penulis: Moh Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Tertabrak Truk, Pemotor di Winongan Meregang Nyawa

Baca Juga

Gunung Semeru Kian Rutin Erupsi, Warga Diminta Selalu Waspada

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi …