Tanah Longsor Timpa Piket Nol Lumajang, Pengguna Jalan Diminta Waspada

Lumajang,- Hujan deras yang terjadi sejak Jumat (30/6/2023) kemarin, mengakibat jalur penghubung Kabupaten Lumajang dan Malang longsor. Longsor tersebut terjadi di KM 57 Piket Nol Desa, Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Salah satu relawan di lokasi kejadian, Rusmanto menjelaskan, bencana alam itu terjadi hari ini, Sabtu (1/7/2023), sekitar pukul 10.42 WIB. Tebing setinggi sekitar 15 meter yang berada di sisi jalan, tiba-tiba runtuh.

“Kejadiannya sekitar jam 10.42 WIB. Tapi, meski terjadi longsor, warga masih bisa lewat, namun harus tetap berhati-hati,” kata Rusmanto saat dihubungi melalui sambungan teleponnya.

Ia menambahkan, pada saat longsor terjadi tidak ada kendaraan yang melintas. Sehingga dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

“Alhamdulillah pada saat longsor tidak ada yang melintas di jalur ini. Jadi dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” sebutnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Patria Dwi Hastiadi mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim menuju lokasi longsor di Piket Nol.

“Tim kami sudah menuju ke lokasi. Selanjutnya tim akan membersihkan material longsoran tersebut,” jelas Patria.

Patria mengimbau kepada masyarakat yang hendak melintas di jalur Piket Nol, agar selalu berhati-hati. Mengingat, bencana alam maupun musibah bisa terjadi kapanpun tanpa disadari.

“Saya imbau masyatakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat melintas di Piket Nol Lumajang,” pungkas dia. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Tak Kuat Menanjak, Truk Tangki di Pandaan Tabrak Pagar dan Terguling

Baca Juga

Gunung Semeru Kian Rutin Erupsi, Warga Diminta Selalu Waspada

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi …