Petaka Wisata Akhir Pekan, Pemuda Surabaya Tenggelam di Sungai Prigen

PRIGEN,- Asa Muhammad Choirullah (21) menikmati wisata akhir pekan di kawasan Kelurahan Prigen, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, berujung petaka. Ia justru terpeleset di sungai setempat lalu meninggal dunia, Minggu (12/9/2021).

Kapolsek Prigen, AKP Bambang Tri Sutrisno menjelaskan, nahas yang menimpa pemuda asal Gang Sikatan 4/22 RT 04 RW 02, Kelurahan Manukan, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya ini, terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Awalnya, korban bersama rombongan teman-temannya dari Surabaya berwisata ke Kota Batu, Sabtu (11/9/21). Selepas dari Kota Batu, mereka melanjutkan perjalanan ke kawasan wisata Prigen.

“Karena tahu dari media sosial mungkin, bahwa sungai (wisata) di sini bagus,” kata Bambang.

Korban bersama 5 orang temannya lantas berangkat menuju ke Sungai Rekesan, Kelurahan Prigen, untuk berswafoto dan mandi. Setelah sampai di sungai, korban bersama dua temannya Aloysius dan Revo, menuju ke tengah sungai.

Nahas, dalam perjalanan itu korban kemudian terpleset. Setelah terpeleset, korban minta tolong ke temannya. Kedua teman korban pun berusaha menolong korban tetapi usaha mereka gagal total.

“Temannya tidak bisa menolong (korban) karena arus sungai deras,” ujar Kapolsek menegaskan.

Selanjutnya, teman korban meminta bantuan warga sekitar untuk menolong korban. Akhirnya korban berhasil dievakuasi dalam sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga tidak bersedia untuk diotopsi dan bersedia membuat surat pernyataan,” pungkas Bambang. (*) 

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Dipicu Rem Blong, Laka Beruntun Terjadi di Purwosari

Baca Juga

Dihantam Gerobak Diesel, Pemotor di Beji Tewas

BEJI,- Kecelakaan terjadi di raya Pasuruan – Surabaya, tepatnya di Jalan Wicaksana, Dusun Talun, Desa …