Duh, Truk Tangki Semen Sasak Gapura RTH Maramis

PROBOLINGGO-PANTURA7.com , Warga di Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo dihebohkan dengan rusaknya gapura Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan AA. Maramis. Gapura itu nyaris roboh gara-gara ditabrak truk tangki pengangkut semen, Minggu malam (16/12/2018).

Kejadian tersebut berlangsung tiba-tiba. Minimnya warga yang tahu dikarenakan terjadi pada tengah malam. Pelang Taman Maramis itu menjorok ke utara karena terkena tangki semen sampai gapura sisi timur nyaris roboh.

Diketahui gapura tersebut ditabrak pada Minggu malam sekitar pukul 23.00 oleh truk tangki semen bernopol N 9926 UC yang masih belum diketahui sopirnya. Meski sempat berhenti kendaraan tersebut melanjutkan perjalanannya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo, Sumadi mengatakan, pihaknya sudah mendengar informasi atas tertabraknya gapura RTH Maramis tersebut. Namun pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Probolinggo Kota maupun Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Truk semen yang menabrak gapura RTH Maramis. (Foto : Rahmas Soleh).

“Kami sudah konfirmasi dengan polisi dan DLH. Untuk bangunan akan diselesaikan DLH, namun soal pelanggarannya di kepolisian,” ucap Sumaddi lewat selular.

Ia pun berjanji bersama kepolisian akan lebih ketat mengawasi masuknya truk yang dinilai menyalahi aturan. Pasalnya kejadian malam hari tak banyak diketahui orang.

Sementara itu dikonfirmasi awak media, Kepala Bidang Dinas Pertamanan dan Lingkungan Hidup (DLH) setempat, M. Nely mengaku, akan segera memperbaiki gapura dan pelank yang rusak tersebut.

“Kami turunkan dan akan kami perbaiki. Soalnya sudah lumayan parah akibat ditabrak truk semen itu,” katanya.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Kemadji mengaku, telah mengerahkan anggotanya untuk menindaklanjuti kejadian itu. “Kami tindaklanjuti, anggota sudah bergerak,” jawabnya  via sambungan telepon. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

 

 

Baca Juga  Hujan Guyur Kota Probolinggo, Sejumlah Permukiman Terendam

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Kaboki di Pasuruan Terbakar, Satpam Ditangkap Polisi

Pasuruan,- Pusat oleh-oleh atau pabrik tas rajut Kaboki di Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, …