Cegah ‘Mesum’, Pol PP Siaga di SL Park

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca viralnya video tak senonoh yang dilakukan oleh sepasang muda-mudi di Sumber Lele (SL) Park, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) siaga. Petugas berjaga-jaga di sejumlah sudut taman, guna antisipasi kejadian serupa.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Nurul Arifin mengatakan bahwa penjagaan ketat di ruang terbuka hijau itu dilakukan agar perilaku tak senonoh pengunjung tak terulang. Dalam patroli itu, imbuh Nurul, pihaknya juga memberikan sosialisasi.

“Kami pantau dan sosialisasikan kepada seluruh pengunjung, terlebih kepada para remaja agar mereka menjaga ketertiban umum. Kalau tak menghiraukan, maka akan kami amankan,” kata Nurul, Senin (17/12/2018).

Selain melakukan pengawasan, Nurul menambahkan, pihaknya juga melibatkan element masyarakat serta perangkat desa. “Kami juga berkoordinasi deng pihak desa setempat untuk pengawasannya,” tambah dia singkat.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Statisitik dan Persandian Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo mengharapkan SL Park yang dibangun dengan niat tulus, bisa menginspirasi dan menjadi tempat yang nyaman bagi semua warga Kabupaten Probolinggo.

“Kiranya tidak berlebihan manakala kami mengajak semua komponen masyarakat mengunjungi dan menikmati SL Park dengan penuh amana. Misalnya untuk menunjang program pembelajaran, meningkatkan kesehatan masyarakat, seni budaya luhur dan lain-lain,” ujar Tutug.

Diketahui sebelumnya, warga dibuat terkejut dengan viralnya video sepasang kekasih yang tengah asyik bermesraan, di salah satu sudut SL Park. Video itu diupload oleh akun ‘facebook’ (FB) bernama ‘Jen Tak Ettos Kok’ pada Kamis (13/12/2018) lalu. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Tiga Ruas Jalan Dihotmix, Ditargetkan Tuntas Pertengahan Desember

Baca Juga

Sengketa Tanah Picu Konflik Sosial, Pemkab Lumajang Galakkan Sertifikasi Tanah Elektronik

Lumajang,- Puluhan tahun lamanya, beberapa masyarakat Kabupaten Lumajang mengalami krisis sosial yang disebabkan oleh sengketa …