HOTMIX: Proyek hotmix perbaikan infrastruktur jalan raya di Kabupaten Probolinggo. (foto: Ali Ya'lu)

Top! Perbaikan Infrastuktur Jalan di Kabupaten Probolinggo Hampir 100 Persen

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten Probolinggo terus melakukan perbaikan infrastruktur, khususnya infrastruktur jalan. Hingga 14 Desember 2023, perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Probolinggo mencapai hampir 100 persen.

Pj. Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan, perbaikan infrastruktur di Kabupaten Probolinggo sudah mencapai 98 persen. Sedangkan dua persen sisanya proses penguatan kanan-kiri, dan pembersihan.

“Jadi untuk perbaikan infrastruktur yang dianggarkan sekitar Rp53 miliar serta dari pantauan tim saya, tidak ada yang tertunda, hingga putus kontrak, semuanya klir,” ujarnya.

Untuk pemeliharaan infrastruktur jalan, pihaknya akan melakukan langkah strategis yakni, salah satunya di jalan Kecamatan Tegalsiwalan, yang mana akan dibuat portal, serta baliho yang bertuliskan “truk pasir dan tebu dilarang masuk”, salah satunya dari Lumajang.

Hal ini bertujuan untuk menjaga keawetan jalan tersebut, karena jalan tersebut bukan kelas jalan untuk dilewati truk. Sehingga jika jalan di Tegalsiwalan, termasuk tiga titik prioritas tidak dilewati kendaraan yang bukan kelas jalannya, maka dapat bertahan hingga delapan tahun.

“Nantinya di tahun 2024, kami akan sambung terus, dan dengan kekuatan anggaran kami dapat menyelesaikan serta juga akan menambah mesin alpomain, sehingga punya total tiga unit,” ujarnya.

Dengan adanya tiga unit mesin alpomain ini, akan ditempatkan di tiga titik yakni, kabupaten bagian timur, kabupaten bagian tengah, dan kabupaten barat.

Sehingga jika nantinya ada laporan kerusakan jalan sekitar 10 hingga 15 meter, langsung ditangani dengan mesin ini, dan tidak usah menunggu waktu lama.

“Saya berharap, di tahun 2024, jalan-jalan utama di Kabupaten Probolinggo termasuk jalan menuju tempat wisata bagus, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” imbuh Ugas. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Anggaran Gedung Kesenian Kab. Probolinggo Berkurang

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …