Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin saat memaparkan keberhasilan pembangunan dalam refleksi 5 tahun kepemimpinannya. (foto: Hafiz Rozani)

Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan, Wali Kota Probolinggo: Janji 100 Persen Terwujud

Probolinggo,- Seperti tahun-tahun sebelumnya, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menggelar refleksi lima tahun masa kepemimpinannya.

Dalam acara panggung refleksi lima tahun tersebut, selain beragam acara dihadirkan, juga disampaikan prestasi, dan torehan walikota selama memimpin Kota Probolinggo.

Acara refleksi lima tahun kepemimpinan Walikota Probolinggo ini digelar di Alun-alun Kota Probolinggo. Acara yang digelar mulai 16 hingga 18 Desember 2023, yang kemudian dilanjutkan tanggal 20 – 21 Desember 2023 ini dikemas meriah.

Selain terdapat puluhan stan bazar UMKM yang menjual berbagai macam produk unggulan, di venue utama atau panggung utama juga menampilkan berbagai macam pertunjukan. Mulai dari kesenaian Reog, tari, hingga penampilan Letto Band, Salma Salsabil, hingga Wali Band.

Walikota mengatakan, acara refleksi yang digelar tiap tahun ini sebagai bentuk pembuktian, serta pertanggungjawaban tentang visi dan misi selama menjabat Walikota Probolinggo.

“Jadi refleksi ini merupakan pertanggungjawaban kepada masyarakat atas kinerja capaian pembangunan serta program-program yang telah dijalankan, sehingga dapat diketahui dan dirasakan oleh masyarakat dampak dan manfaatnya,” ujarnya.

Adapun capaian pembangunan walikota selama lima tahun kepemimpinannya di antranya, pembangunan Rumah Sakit Ar-Rozy, pengadaan 29 ambulans di 29 kelurahan, pendidikan dan seragam gratis, peningkatan kesejahteraan guru, PTT, kader posyandu, marbot masjid dan lain lain.

Kemudian, revitalisasi alun-alun, gladak serang, serta pembangunan ikon kota Probolinggo, penurunan angka kemiskinan, peningkatan indeks pembangunan manusia, serta bantuan hibah jasa listrik dan air bagi rumah ibadah.

Pencapaian yang ditorehkan Habib Hadi tersebut tak didapat dengan mudah. Bahkan pada bulan Desember 2020, Habib Hadi harus bekerja sendiri setelah Wakil Walikota Muhammad Soufis Subri meninggal dunia karena Covid-19.

Meski begitu, Habib Hadi dapat menyelesaikan janjinya sesuai visi dan misi dengan dibantu sekda serta kepala OPD Pemkot Probolinggo, serta Jajaran samping baik Kodim 0820, Polres Probolinggo Kota, Pengadilan Negeri Probolinggo, hingga Kejaksaan Negeri Probolinggo.

Baca Juga  Warga Mayangan Protes Pembangunan Kantor Kesehatan

“Alhamdulillah di lima tahun kepemimpin saya, semua janji telah saya wujudkan 100 persen termasuk Rumah Sakit Ar – Rozy. Dan capaian ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Kota Probolinggo,” kata Habib Hadi. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …