OLAH TKP: Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan. (foto: Ali Yak'lu)

Laka Truk Material Tol Probowangi Renggut Dua Nyawa, Diduga Karena Rem Blong

Probolinggo,- Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo. Kali ini, kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan di Desa Condong, Kecamatan Gading pada Senin (18/12/23) siang.

Kecelakaan maut tersebut melibatkan tiga kendaraan berbeda. Pertama dump truk Nopol W 9330 NB yang disopiri Sudi Prayitno (40), warga Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Kedua, motor Honda dengan nopol L 5022 ZJ, motor ini kendarai oleh Hayyi (37) warga Desa Pandanlaras, Kecamatan Krucil.

Ketiga, motor Honda dengan nopol L-6510-SL, motor ini dikendarai oleh Muzekki (32). Tak sendiri, di motor tersebut, Muzakki membonceng Rovi’ah (30) dan M. Nuriz Zamzami (6). Ketiganya merupakan warga Desa Tambelang, Kecamatan Krucil.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama mengatakan, kecelakaan bermula saat kendaraan dump truck yang dikemudian Sudi berjalan dari arah timur ke barat.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga dump truk alami gangguan fungsi pengereman sehingga menabrak motor yang dikendarai Hayyi.

“Korban Hayyi melaju searah di depan truk dan meninggal di TKP,” papar dia, Senin (81/12/2023).

Tak berhenti disitu, setelah menabrak Hayyi, Sudi langsung membanting kemudinya ke kanan. Nahas dari arah berlawanan melaju motor yang dikendarai Muzakki. Tabrakan pun tak terelakkan.

“Untuk korban M. Nuriz Zamzami meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit, sedangkan saudara Muzekki dan Rovi’ah mengalami luka dan dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan,” ungkapnya.

Dari hasil olah TKP sementara, kecelakaan yang merenggut dua nyawa teesebut diduga disebabkan faktor kelalaian pengemudi truk.

“Dugaan sementara, pengemudi truk kurang memperhatikan situasi arus lintas di di depannya. Selain itu, kendaraan dump truck juga mengalami gangguan fungsi pengereman,” ucapnya.(*)

Baca Juga  Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rois

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …