OLAH TKP: Aparat kepolisian melakukan olah TKP di lokasi ledakan. (foto: Ainul Jannah)

Duar! Ledakan Keras Porak-porandakan Rumah Warga di Tiris

Tiris,- Sebuah ledakan hebat terjadi di Desa Jangkang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (25/3/23) dini hari. Kerasnya ledakan membuat teras rumah warga porak-poranda.

Ledakan yang diduga bersumber dari mercon ini terjadi di rumah Siban (67). Kala itu, pria lanjut usia (lansia) itu sedang terlelap tidur bersama keluarganya di dalam rumah.

Tetiba, ia terperanjat ketika ledakan keras terdengar dari halaman depan rumahnya. Setelah dicek, ia mendapati kaca jendela rumah beserta plafon atap rumah telah porak-poranda.

Kapolsek Tiris Iptu Agus Nurfadianto mengatakan, ia menduga sumber ledakan berasal dari mercon atau petasan yang berukuran besar. Tujuannya, minimal untuk merusak rumah korban.

“Sekitar jam 3 di rumah korban terjadi ledakan keras. Setelah kami lakukan olah TKP, ada beberapa serpihan mercon yang diledakkan pelaku, sudah kami amankan sebagai barang bukti,” kata Agus.

Agus menyebut, kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka serius. Sebab penghuni rumah tidak sampai terkena pecahan mercon atau kerusakan bangunan.

Agus enggan menerka-nerka terkait motif teror lempar mercon di rumah milik petani itu. Sebab pihaknya masih akan melakukan pengembangan penyelidikan.

“Barang bukti yang kami amankan memang seperti serpihan kertas mercon. Selanjutnya kami masih akan dalami lagi,” ujarnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Mercon Meledak saat Dirakit, Rumah Hancur, 1 Pemuda Dilarikan ke Rumah Sakit

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …