Jibom Sisir Bekas Ledakan di Gondangwetan, Sampel Ledakan Diamankan

GONDANG WETAN, – Tim Gegana penjinak bom melakukan penyisiran mencari sisa sisa bahan peledak di tempat kejadian ledakan. Beberapa temuan, sudah dibawa oleh tim penjinak bom ke Polres Pasuruan Kota.

“Setelah dinyatakan steril dari kemungkinan ledakan, maka sekarang dilakukan olah TKP oleh tim Inavis dan dari puslabfor Polda Jatim. Saat ini sedang berlangsung,” kata Wakapolres Kota Kompol Hery Dian W.

Selain itu, kata Hary, pihaknya juga mendatangkan pemadam kebakaran untuk melakukan pembasahan untuk lebih meyakinkan, mengamnkan agar tidka terjadi ledakan susulan.

“Saat ini juga kami sedang menunggu K9 anjing pelacak yang nanti akan dikerahkan untuk mencari adanya kemungkinan jinazah lain atau serpihan serpihan dari jinazah yang belum ditemukan,” katanya.

Hary menambahkan, dalam penanganan di TKP ledakan ini harus hati-hati untuk keselamatan petugas.

“Sampai saat ini tim masih bekerja melakukan penelitian, penyelidikan di TKP,” pungkasnya.

Sejumlah serpihan bekas ledakan, dibawa petugas sebagai sampel penyelidikan. Namun tidak dijelaskan material apa saja yang dibawa petugas dari lokasi kejadian.

Diketahui, ledakan keras terjadi di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Sabtu pagi. Ledakan itu menewaskan 2 orang dan 2 orang lainnya luka-luka. Tak hanya itu, rumah milik Ghofar dan Imron, rata dengan tanah. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Pasca Terbunuhnya MF, Belasan Anjal Digulung Polisi

Baca Juga

Dihantam Gerobak Diesel, Pemotor di Beji Tewas

BEJI,- Kecelakaan terjadi di raya Pasuruan – Surabaya, tepatnya di Jalan Wicaksana, Dusun Talun, Desa …