OLAH TKP: Anggota Satlantas Polres Pasuruan melakukan olah TKP di jalur Pasuruan - Malang pasca terjadinya kecelakaan. (foto: Moh. Rois).

Pemotor Tewas Usai Adu Banteng dengan Toyota Kijang di Jalur Pasuruan – Malang

Pasuruan,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Malang-Pasuruan, tepatnya KM.19 NO. 16, Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan Minggu (21/4/2024) pagi. Peristiwa ini mengakibatkan satu orang pengendara motor meninggal dunia dan beberapa orang lainnya luka-luka.

Dalam video amatir yang beredar di media sosial (medsos), menunjukkan kondisi pasca kecelakaan. Dalam video tersebut, terlihat kendaraan motor berada di bawah mobil.

Kondisi dua kendaraan itu ringsek. Sementara pengendara motor terlihat tergeletak diatas mobil.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Ipda Kunaifi, kecelakaan bermula saat pengendara Yamaha R15 berplat N-5504-VAG yang dikemudikan oleh Fajar (18) warga Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, melaju dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di TKP, Fajar berupaya mendahului kendaraan di depannya dan kemudian berbelok ke kanan memasuki jalur berlawanan arah.

Naas, dari arah berlawanan melaju mobil Toyota Kijang yang dikemudikan M. Arifin (46) bersama 7 orang penumpangnya. Tabrakan pun tidak dapat terelakkan.

“Kecelakaan terjadi pagi tadi, sekitar pukul 09.15 WIB,” kata Kunaifi kepada wartawan.

Akibat kecelakaan ini, Fajar luka parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Ia kemudian dilarikan ke RSUD Bangil. Sementara M. Arifin, warga Sidoarjo dan 5 penumpangnya, mengalami luka-luka.

“Diduga pengendara motor kurang berhati-hati saat mendahului kendaraan lain dan tidak memperhatikan arus kendaraan dari arah berlawanan,” ujar Kunaifi.

Kunaifi mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara.

“Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima sebelum berkendara,” tambahnya. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Duel Sengit di Dapil 3 Jatim, Zakaria Ungguli Mahrus, Syaifullah Lewati Hasan Irsyad

Baca Juga

Kerap Longsor, Jalur Piket Nol Lumajang Ditutup Sejak Pagi hingga Sore

Lumajang,- Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Suwarno mengimbau agar masyarakat Lumajang dan Kabupaten Malang, tidak melewati …