Menu

Mode Gelap
Kantor Baru Bawaslu Kota Probolinggo Segera Direnovasi dan Ditempati Mau Kuliah S-2 Pendidikan Agama Islam? di UNZAH Genggong Aja Jos! Jumlah Penduduk Miskin di Lumajang Turun Hingga 8,65 Persen Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya

Peristiwa · 21 Apr 2024 19:38 WIB

Pemotor Tewas Usai Adu Banteng dengan Toyota Kijang di Jalur Pasuruan – Malang


					OLAH TKP: Anggota Satlantas Polres Pasuruan melakukan olah TKP di jalur Pasuruan - Malang pasca terjadinya kecelakaan. (foto: Moh. Rois). Perbesar

OLAH TKP: Anggota Satlantas Polres Pasuruan melakukan olah TKP di jalur Pasuruan - Malang pasca terjadinya kecelakaan. (foto: Moh. Rois).

Pasuruan,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Malang-Pasuruan, tepatnya KM.19 NO. 16, Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan Minggu (21/4/2024) pagi. Peristiwa ini mengakibatkan satu orang pengendara motor meninggal dunia dan beberapa orang lainnya luka-luka.

Dalam video amatir yang beredar di media sosial (medsos), menunjukkan kondisi pasca kecelakaan. Dalam video tersebut, terlihat kendaraan motor berada di bawah mobil.

Kondisi dua kendaraan itu ringsek. Sementara pengendara motor terlihat tergeletak diatas mobil.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Ipda Kunaifi, kecelakaan bermula saat pengendara Yamaha R15 berplat N-5504-VAG yang dikemudikan oleh Fajar (18) warga Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, melaju dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di TKP, Fajar berupaya mendahului kendaraan di depannya dan kemudian berbelok ke kanan memasuki jalur berlawanan arah.

Naas, dari arah berlawanan melaju mobil Toyota Kijang yang dikemudikan M. Arifin (46) bersama 7 orang penumpangnya. Tabrakan pun tidak dapat terelakkan.

“Kecelakaan terjadi pagi tadi, sekitar pukul 09.15 WIB,” kata Kunaifi kepada wartawan.

Akibat kecelakaan ini, Fajar luka parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Ia kemudian dilarikan ke RSUD Bangil. Sementara M. Arifin, warga Sidoarjo dan 5 penumpangnya, mengalami luka-luka.

“Diduga pengendara motor kurang berhati-hati saat mendahului kendaraan lain dan tidak memperhatikan arus kendaraan dari arah berlawanan,” ujar Kunaifi.

Kunaifi mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara.

“Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima sebelum berkendara,” tambahnya. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dampak Bediding, Ribuan Bibit Lele di Kota Pasuruan Mati Mendadak

20 Juli 2024 - 12:46 WIB

Enam Bulan, 40 Jiwa Melayang Akibat Lakalantas di Kabupaten Probolinggo

19 Juli 2024 - 19:41 WIB

Mobil Rombongan KPU Kabupaten Probolinggo Kecelakaan di Jalur Bromo, Satu Meninggal Dunia

18 Juli 2024 - 17:59 WIB

Pasca Tawuran, Liga Sepakbola Tarkam di Winongan Pasuruan Ditunda

17 Juli 2024 - 15:16 WIB

Sepakbola Tarkam di Desa Mendalan Pasuruan Ricuh, Suporter Masuk Lapangan

16 Juli 2024 - 21:18 WIB

Trending di Peristiwa