Proyek Jembatan Kedungasem Ganggu Akses, Warga Minta Jembatan Darurat

Probolinggo,- Jembatan Kedungasem di Jl. KH Hasan Genggong, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggoo, mulai dibangun kembali. Praktis dengan proyek pengejaan jembatan, akses pedagang maupun pembeli ke Pasar Krempyeng tersendat.

Lurah Kedungasem, Yudo Pratomo mengatakan, dengan dibangunnya jembatan utama, maka penghasilan pedagang dan akses pembeli agak kesulitan. Namun terkait akses jalan ke pasar, sejatinya ia bersama warga telah bertemu pelaksana proyek, beberapa hari yang lalu.

Dalam pertemuan itu, meski tidak masuk sub kontrak proyek jembatan, kontraktor bersedia membangunkan jembatan darurat yang berada di timur jembatan di sisi timur Pasar Krimpyeng. Saat ini, telah dibangun tangga naik-turun sungai.

“Untuk pembangunan jembatan darurat penghubung, saat ini sudah di buat tangganya, namun untuk penghubungnya, masih menunggu pekerja proyek selesai membongkar jembatan yang berada di jalan KH. Hasan Genggong,” ujar Yudo.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo Fitriawati menuturkan, di Pasar Krempyeng terdapat 56 pedagang dengan bedak los.

Pada pedagang itu, dijelaskan Fitriawati, rutin menempati dan selalu membayar retribusi pasar. Namun semenjak adanya pembangunan jembatan, ada penurunan pembayara retribusi dari pedagang.

“Ada penurunan retribusi lantaran sejumlah pedagang tidak berjualan. Kammi setuju jika kontraktror berinisiatif membangunkan jembatan darurat menuju Pasar Krempyeng untuk mempermudah akses pedagang dan pembeli,” ujarnya.

Pelaksana proyek jembatan Kedungasem, Agus Heristanto saat didatangi wartawan untuk konfirmasi, tidak berada ditempat. Agus dikabarkan sedang rapat di Kota Surabaya.(*)

Editor : Efendi Muhamad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Innalillahi, Rohman Susul Anaknya Hembuskan Nafas Terakhir

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …