Ertiga Terjun ke Sungai, 3 Korban Selamat

LECES,- Suzuki Ertiga dengan nomor polisi (Nopol) DA 1523 ZD, terjun ke sungai pada yang berada di pinggir jalan raya Desa Tigasan Wetan, kecamatan Leces, Kabupaten Probolingggo, Rabu (21/04/21) pagi. Tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun, petaka berawal saat mobil yang disopiri Saiful Rohman, (18) warga kecamatan Cakung, Jakarta Barat, melaju dari arah utara menuju selatan. Selain Saiful, mobil itu juga berpenumpag Siti Aisyah (17) dan Ahmad Muhlis, (17), keduanya warga Kecamatan Balung, Kabupaten Jember.

Sesampainya di lokasi, laju mobil tetiba oleng ke arah kanan sehingga masuk ke dalam sungai. Kejadian itu membuat warga yang sedang melintas, kaget dan berusaha menyelamatkan para penumpang.

“Mobil warna putih itu datang dari selatan menuju ke arah utara. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba masuk ke jalur kanan, dan kemudian masuk ke dalam sungai sedalam sekitar 15 meter,” ujar warga di lokasi kejadian, Jatim.

Ia dan warga lain, dijelaskan Jatim, kemudian berusaha mengevakuasi ketiga penumpang dari dasar sungai. Seluruh korban lantas dibawa ke Puskesmas Leces untuk mendapatkan perawatan medis.

“Untung sungainya tidak ada air sehingga proses evakuasi lebih mudah. Saya lihat, ketiga orang itu mengalami luka-luka,” beber Jatim.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa menduga, kecelakaan tunggal itu terjadi karena sopir mengantuk. Akibatnya, sopir kehilangan konsentrasi.

“Korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Leces. Selanjutnya, mobil kita angkat dari dasar sungai dan langsung kita bawa ke kantor Satlantas Polres Probolinggo,” tandas Nyoman. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Lahar Panas Gunung Semeru Dikabarkan Terjang Warga Paiton

Baca Juga

Terjatuh dari Truk Sound System, Nyawa Pemuda Lekok Pasuruan Melayang

Pasuruan,- Kecelakaan tragis terjadi di jalan raya Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Rabu (17/4) …