Pesta Miras Oplosan, Nyawa 3 Pemuda di Purwosari Melayang

Purwosari,- Sebanyak tiga orang warga di Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, meninggal dunia setelah pesta minuman keras (miras) oplosan, Jumat (3/6/2022) malam.

Ketiga korban meninggal tersebut adalah Didit Dwi Avandi alias Ateng (29) warga Dusun Sumberyudo, Desa Cendono, Kecamatan Purwosari; Gibson Irjau (26) Dusun Jatikauman, Desa Cendono, Kecamatan Purwosari; dan Khomarudin Aldiansyah (22) warga Dusun Jatikauman, Desa Cendono, Kecamatan Purwosari.

Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin mengatakan, bahwa kasus ini berawal dari 6 orang pada hari Jumat (3/6/2022) setelah Salat Isya’ berkumpul sambil mengkonsumsi minuman keras oplosan di sebuah rumah di Dusun Sumberyudo RT 02 RW 02 Desa Cendono, Kecamatan Purwosari.

“Minuman keras oplosan yang diminum adalah alkohol 70 persen ditambah kuku bima sachet dan air tawar, yang didapat melalui pembelian di Apotik Ketunggeng, Kecamatan Sukorejo,” kata Safiudin, Senin (6/6/2022).

Selanjutnya, Kata Safiudin, sekitar pukul 23.45 WIB, tiga korban meninggal yakni, Ateng, Gibson dan Ardi bersama satu temannya bernama Hermanto berpindah ke rumah temannya itu di Dusun Gutehan RT 03 RW 01 Desa Karangrejo, Kecamatan Purwosari.

“Sedangkan dua temannya yang lain, Sinyo dan Roni tidak ikut karena tidak kuat meneruskan,” papar dia.

Sesampainya di rumah Hermanto, dijelaskna Safiudin, mereka berempat ini bergabung juga bersama Tobi untuk melanjutkan mengkonsumsi minuman keras oplosan sampai dengan pukul 03.00 WIB.

Kemudian besoknya, Sabtu, 04 Juni 2022 pukul 11.00 WIB, mereka semua pulang ke rumah masing-masing.

Namun pada hari Minggu 05 Juni 2022, Ateng, Gibson dan Ardi dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga.

“Ardi meninggal di RS Prima Husada Sukorejo, Gibson menunggal di RS Sahabat Sukorejo dan Ateng meninggal dunia di rumahnya,” pungkas Kapolsek. (*)

Baca Juga  Terjerat Kasus Penipuan, Anggota DPRD Kota Pasuruan Ditahan

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Zainul Hasan

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Kaboki di Pasuruan Terbakar, Satpam Ditangkap Polisi

Pasuruan,- Pusat oleh-oleh atau pabrik tas rajut Kaboki di Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, …