Terekam CCTV, Maling Gasak Motor Kepala SMPN 5

Probolinggo – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di halaman parkir SMPN 5 Kota Probolinggo, Rabu siang (5/07/23). Motor Honda Beat milik Kepala Sekolah SMPN 5, Zubaidah digondol pencuri. Aksi pelaku yang menggunakan seragam seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) ini terekam Circuit Closed Television (CCTV).

Ditemui di sekolahnya, Kamis (6/7/2023) Zubaidah menceritakan, kronologi hilangnya motornya. Ia baru mengetahui motornya raib saat hendak pulang.

Sebelumnya Zubaidah sempat mencari di sekitar tempat parkir. Setelah beberapa saat, ia menyadari motornya telah hilang.

“Saat kejadian di sekolah sedang ada PPDB, namun tidak banyak walimurid yang datang hanya beberapa saja. Setelah sadar, saya kemudian minta pegawai lain untuk mengecek CCTV. Ternyata benar, motor saya dicuri,” ujarnya.

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku mengenakan kemeja warna putih serta celana warga hitam. Selain itu sebelum mengeksekusi motor, pelaku yang membawa tas ini berpura-pura menelpon dan menuju kamar mandi yang berada di belakang tempat parkir.

Tak lama dari kamar mandi, pelaku yang berperawakan kurus tersebut dengan santainya kemudian menuju motor Honda Beat yang terparkir paling barat dekat pintu keluar. Tak butuh waktu lama Honda Beat tahun 2017 tersebut kemudian berhasil dihidupkan dan dibawa kabur.

“Meski motor saya raib beruntung di dalam jok tidak ada dompet yang biasa saya taruh. Kasus pencurian ini kemudian saya laporkan ke Mapolres Probolinggo Kota,” kata Zubaidah.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah mengatakan, korban yang merupakan Kepala SMPN 5 sudah melapor ke Polres Probolinggo Kota, Rabu kemarin.

“Korban sudah melapor ke polres kemarin. Saat ini berbekal keterangan dan alat bukti, kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Probolinggo Kota,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Innalillahi! Lansia Perempuan Ditemukan Mengapung di Ranu Grati

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Lagi, Ledakan Bom Ikan Guncang Pasuruan

Pasuruan,- Sebuah rumah di Dusun Curah Malang, Desa Karang Tengah, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, menjadi …