Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Hukum & Kriminal · 2 Jun 2023 18:29 WIB

Gagal Curi Motor, Warga Pendil Diringkus Polisi


					Gagal Curi Motor, Warga Pendil Diringkus Polisi Perbesar

Gagal Curi Motor, Warga Pendil Diringkus Polisi

Probolinggo – Unit Reskrim Polsek Paiton berhasil mengamankan Rizqi Hadi Walidy (29), warga Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar, Kamis (1/6/2023) dini hari. Ia diringkus setelah aksinya mencuri motor di wilayah Polsek Paiton gagal.

Kanit Reskrim Polsek Paiton Aipda Romli mengatakan, mulanya, pihaknya mendapat laporan tentang adanya pencurian motor milik Rika Dwi Wahyuni(23), warga Desa/Kecamatan Kotaanyar. Saat itu, motor Scoopy dengan Nopol N 6034 OA milik Rika dicuri saat terparkir di depan angkringan pikap, Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Rabu (31/5/2023) malam, sekitar pukul 23.30 WIB.

“Saat itu, kondisi kunci kontak tidak terlepas, sedangkan korban sedang membeli mie ayam,” katanya, Jumat (2/6/2023).

Ia melanjutkan, saat sedang makan mie ayam itu, korban menoleh ke lokasi motornya terparkir. Korban pun terkejut, karena motornya dibawa kabur seseorang ke arah timur. Mengetahui hal itu, korban segera melapor ke Polsek Paiton pada Kamis (1/6/2023) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Kami langsung mengejar hingga ke arah Situbondo tetapi kami kehilangan jejak. Setelah kami kembali ke TKP, ternyata pelaku melaju ke arah barat dengan motor curian,” terangnya.

Saat itu pula, polisi kembali mengejar pelaku. Kali ini pengejaran membuahkan hasil, pihaknya yang dibantu puluhan warga berhasil menangkap pelaku di Jalan Raya Pantura, Desa Jabungsisir, Kecamatan Paiton.

“Warga yang ikut mengejar sempat mengamuk terhadap pelaku, beruntung kami ada di situ, dan langsung membawa pelaku ke Polsek Paiton,” ucapnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Pelaku pun kini harus rela melewati hari-hatinya di balik jeruji besi sebagai tahanan. “Kasus ini masih terus kami dalami,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku

23 Juli 2024 - 22:07 WIB

Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

23 Juli 2024 - 15:50 WIB

Emak-emak di Pasuruan Kena Begal, Motor Disembunyikan dalam Tumpukan Daun Pisang

22 Juli 2024 - 20:55 WIB

Cemburu Istri Chattingan Mesra via WA, Pria di Tongas Bacok Tetangga

22 Juli 2024 - 19:56 WIB

Lagi, Guru Ngaji di Kraksaan Cabuli Santriwati, Korban Berusia 9 Tahun

22 Juli 2024 - 17:38 WIB

Trending di Hukum & Kriminal