Rusak Jendela Rumah, Motor Warga Laweyan Dicuri

Probolinggo – Sebuah motor matik milik warga Dusun Mais 2, Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo raib dicuri, Senin dinihari (15/8/2022). Pelaku yang masuk ke rumah dengan mencongkel jendela ini berhasil membawa kabur motor yang diplarkir di dalam rumah.
Motor matik berjenis Honda Beat Nopol N 3170 QM tersebut atas nama Indah Sri Wahyuningsing (26). Sebelumnya suami Indah, Muhammad Yahya (38), sekitar pukul 01.00 lebih sempat duduk-duduk di ruang tamu dan kondisi motor masih ada di dalam.

“Barulah sekitar pukul 01.30, saya masuk kamar. Sekitar pukul 02.00 karena masih belum tidur, saya dengar suara dua motor menyala, namun saya tidak curiga karena saya kira tetangga yang keluar,” ujar Muhammad Yahya, Senin.

Motor tersebut diketahui hilang, saat Muhammad Yahya hendak shalat subuh di mana ia melihat pintu rumahnya telah terbuka. Selain itu, jendela samping tintu juga terbuka. Setelah melihat pintu terbuka, motor Honda Beat warna merah putih sudah raib.

Selain itu, setelah dicek, pelaku yang belum diketahui jumlahnya ini masuk melalui jendela. Hal tersebut diketahui adanya bekas congkelan di bawah jendela. Diduga setelah masuk, pelaku langsung membawa motor dengan kunci kontak motor yang ada di atas meja.

“Setelah kejadian, rencananya saya mau melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Akibat hilangnya motor ini, kerugian ditaksir mencapai 8 juta rupiah,” imbuh Yahya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Komisi 3 DPRD Sarankan Eks-Karyawan-Pemilik SPBU Gelar Mediasi

Baca Juga

Kembali Berulah, Residivis Curas Tertangkap Bawa Sajam dan Sabu di Kejayan

Pasuruan,- Residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas), Wagisan (36), kembali berulah. Kali ini, warga Desa …