Dua Rumah di Perum Himalaya Dijebol Maling, Alat-alat Tukang Raib

KADEMANGAN,- Belum selesai dibangun, rumah milik Beni di Perumahan Himalaya, Gang 9A, Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, justru, dibobol maling, Jum’at dini hari (16/04/21). Pelaku menjebol tembok belakang bangungan lalu membawa kabur barang berharga dari dalam rumah.

Jaelani, pekerja di rumah milik Beni menuturkan, ia mengetahui pencurian di rumah baru itu saat hendak melanjutkan pengerjaan rumah yang hampir selesai. Saat membuka pintu, ini kaget bukan main.

Pasalnya, pintu belakang terbuka dan tembok bagian belakang jebol. Setelah dicek, imbuhnya, ternyata tembok bagian belakang rumah sudah jebol.

“Setelah saya cek, ternyata rumah yang saya kerjakan ini telah dibobol maling. Dua set gagang pintu baru yang belum dipasang raib,” ujarnya.

Tak hanya rumah milik Beni, rumah baru lainnya yang dibangun sejajar, yakni milik Ilham Prayogi (31), warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, juga dijebol pihak tak bertanggung jawab.

Paman korban sekaligus pekerja di rumah itu, Amir menjelaskan, rumah baru itu diketahui dijebol maling saat ia baru datang untuk bekerja seperti biasanya, pagi hari tadi. Lokasi lubang tembok, sama persis dengan yang terjadi di rumah Beni.

“Setelah saya cek, saya pastikan bahwa rumah milik keponakan saya yang saya kerjakan ini dibobol maling. Sejumlah barang seperti mesin gerinda, kabel, cangkul, alat-alat tukang dan mesin pompa air hilang,” bener Amir.

Ironisnya, imbuh Amir, rumah milik Ilham Prayogi sudah 2 kali dibobol maling. “Kejadian pertama terjadi seminggu yang lalu. Saat itu, pelaku juga berhasil membawa kabur alat-alat milik tukang,” tandas dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah


 

Baca Juga  Maling HP di Pasuruan Tertangkap Setelah Beraksi di 14 TKP

Baca Juga

Viral! Video Mesum di Sekitar Taman Semeru Kota Probolinggo Disaksikan Anak Kecil

Probolinggo,- Viral di media sosial (sosmed) facebook (FB) yang menunjukkan aksi tidak senonoh (bercumbu) diatas …