Bupati Tantriana Rombak Pejabat, 3 OPD Masih Kosong

PROBOLINGGGO,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo memutasi pejabat Eselon II, III dan IV di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Jum’at (16/4/21) pagi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari.

Pejabat Eselon 2 yang dilukir meliputi Tutug Edi Utomo, yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra, kini menjabat sebagai Inspektur Pemkab Probolinggo. Lalu, Hudan Syarifudin, Kepala Dinas Tenaga Kerja, mendapat jabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Selanjutnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rahmad Waluyo ditunjuk sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo.

Sementara, Asisten Administrasi Umum Pemkab Probolinggo Mahbub Zunaidi kini menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Selanjutnya, pejabat Eselon III yang dipindahtugaskan yakni, Eko Zainudin Hamzah Putra, yang kini menjabat Sekretaris Kecamatan Krucil; Agus Budianto sebagai Sekretaris Kecamatan Maron; dan Bagus Abdul Ghofur, kini menjabat Kabid Ekonomi Bappeda Kabupaten Probolinggo.

Pejabat Eselon IV yang kini menduduki jabatan baru diantaranya Agus Suprayoga, kini menjabat Lurah Sidomukti Kecamatan Kraksaan dan Hairudin kini menjabat sebagai Lurah Semampir, kecamatan Kraksaan.

Selain itu, ada Ninuk Fries Handayani kini menjabat sebagai Kasi Kelembagaan PUG dan Pemenuhan Hak Anak pada bidang pemberdayaan perempuan dan anak di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan keluarga Berencana Kabupaten Probolinggo.

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari mengatakan, mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo merupakan hal lumrah di tubuh organisasi. Tujuannya, untuk penyegaran dan efektifitas kinerja.

“Harapan saya, pejabat yang dimutasi dan menduduki jabatan baru segera menyesuaikan,” kata Bupati Tantriana.

Meski sudah merotasi pejabat struktural, namun ada 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum bertuan, yakni Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga  Nataru, Pelajar di Kota Probolinggo Libur

“Terkait jabatan tiga kepala dinas yang kosong ini, saya sudah perintahkan Sekda (Sekretaris Daerah, red) untuk segera melakukan asesmen (penilaian). Mulai hari Senin besok proses asesmen segera disiapkan,” tandasnya. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah


 

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …