DIBUNUH; Jenazah Juhairiyah tiba di Kamar Mayat RSUD Waluyo Kraksaan untuk divisum. (foto: Moh. Ahsan Faradies)

Janda Asal Asembagus Dibunuh, Ini Dugaan Motifnya

KRAKSAAN-, Kematian Juhairiyah (40) warga Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo diduga kuat akibat pembunuhan. Indikasinya, didapati beberapa luka dan lebam di leher serta wajah korban.

Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizki Santoso mengatakan, dugaan sementara, korban dihabisi dengan cara diikat lehernya. Sehingga ia kesulitan bernapas sampai kemudian mengeluarkan darah di sekitar tempat tidurnya.

Sedangkan luka lebam di wajah korban, tepatnya di bagian pipi kirinya, menurut Rizki, kemungkinan besarnya akibat pukulan benda tumpul. Namun, untuk kepastiannya polisi masih menunggu hasil autopsi dari pihak rumah sakit.

“Korban ditemukan meninggal oleh keponakannya sendiri. Saat itu dia mendengar suara pintu dibanting di belakang. Setelah dicek ternyata tidak terjadi apa-apa. Sehingga saat hendak kembali ke depan dia melihat kamar korban mati lampu yang tidak seperti biasanya dan saat hendak dibangunkan ternyata sudah meninggal dunia ,” kata Rizki, Jumat (16/4/2021).

Kemungkinan besar, lanjut Rizki, pembunuhan itu dilatarbelakangi pelaku hendak mengambil barang-barang korban. Hal diketahui setelah pihaknya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mendapati beberapa barang korban hilang.

“Memang ada handphone dan sejumlah uang yang sementara ini tidak ada, kemungkinan besar motifnya mengambil uang dan handphone tersebut. Pelakunya masih kami telusuri apakah dari orang luar atau dari orang dalam,” ungkap Rizki.

Diberitakan sebelumnya, dugaan pembunuhan terjadi di Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (16/4/2021) sekitar pukul 23.30 WIB. Korban ditemukan tak bernyawa di kamarnya sendiri dengan posisi tengkurap.

Saat ini, korban sudah berada di kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati, Kecamatan Kraksaan untuk visum dan autopsi. Sejumlah luka serta lebam juga didapati di leher dan wajah korban sehingga diduga kuat merupakan korban pembunuhan. (*)

Baca Juga  Elang Siberia Ditemukan Terluka di Krucil

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Dianggap Terima Uang dari Kasus Pencabulan, Lira Lapor Polisi

PAJARAKAN,- Kasus persetubuhan anak di bawah umur di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo berbuntut panjang. Soalnya, …