Gedung SD Negeri di Winongan Disatroni Maling, Laptop Hingga Uang Koperasi Raib

Winongan,- Sekolah Dasar (SD) Negeri Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan dibobol maling. Sejumlah uang dan barang elektronik raib dibawa pergi.

Aksi pencurian tersebut diketahui setelah salah petugas kebersihan masuk ke ruang guru. Disana ia mendapati kondisi ruangan berantakan dan semua loker terbuka serta teralis jendela belakang terbuka.

Selain itu ruangan Kepala Sekolah tralis dan jendelanya juga rusak. Diduga, peristiwa itu terjadi, Rabu (27/10/22) malam.

“Petugas kebersihan itu tahunya pagi hari tadi, sekitar pukul 06.00 WIB,” kata Kapolsek Winongan, AKP Wiksan, Kamis (27/10/22).

Melihat kondisi itu, dijelaskan Wiksan, petugas kebersihan langsung menghubungi salah satu guru di SD tersebut untuk mengecek barang yang hilang dan melaporkan ke aparat kepolisian.

Adapun barang yang dibawa kabur pelaku, yaitu satu unit laptop, 2 unit proyektor warna hitam dan putih serta satu unit Orgen.

“Kemudian uang koperasi Rp380 ribu dan uang jariyah sekira Rp300 ribu juga hilang digondol maling,” jelas Wiksan menambahkan.

Menurut Wiksan, total kerugian materil dari peristiwa pencurian tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kasus ini sedang kami tindaklanjuti dan sedang dalam proses penyelidikan,” pungkas dia. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pohon Tumbang, Jalur Surabaya - Malang Lumpuh

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …