Bupati Pasuruan Ambruk Saat Hadiri Apel Tagana di Bromo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, tiba-tiba ambruk sesaat sebelum mengikuti apel Tagana di Lautan Pasir Gunung Bromo, Sabtu (28/9). Adik kandung mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf itu lantas dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, sebelum ambruk Gus Irsyad, begitu ia dipanggil, duduk di Tribun VVIP bersama dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, delegasi Kemensos, Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari dan pejabat lainnya.

Mereka nampak ceria dan sesekali tertawa, namun tak berapa lama Gus Irsyad mengeluh sakit sambil memegang perut bagian kanan. Petugas medis yang siaga di sekitar lokasi pun, bergegas memberikan pertolongan pertama.

“Benar itu (Gus Irsyad). Tetapi saya tidak tahu pasti penyebabnya, kebetulan saya duduk agak jauh dari beliau. Kejadiannya sebelum apel dimulai,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian.

Bupati Pasuruan yang memasuki periode keduanya tersebut, lantas dinaikkan ke ambulans untuk mendapatkan pertolongan medis. Kabarnya, Gus Irsyad dibawa ke RSU dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo. (*)

 

Penulis : Moh. Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Cakades di Probolinggo Didominasi Laki-laki

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …