Si Jago Merah Lalap Pos Satpam Proyek, Sekuriti Selamat

PURWOSARI,- Pos satpam proyek pengurukan ruko di Dusun Pucanganon RT 10 RW 08, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, ludes terbakar, Jumat (16/4/2021) dinihari.

Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, petugas keamanam proyek bernama Rofi’i, sedang tidak di dalam pos.

“Pada saat itu, penjaga proyek sedang meninggalkan pos untuk mencari makan sahur,” kata Kapolsek menjelaskan.

Setelah selesai santap sahur, imbuh Kapolsek, Rofi’i melihat ada kobaran api di pos penjagaan proyek. Sekuriti itu pun panik dan berusaha mencari pertolongan.

Selanjutnya, papar Kapolsek, Ropi’i dengan dibantu rekan jaganya, Erfan berusaha memadamkan api yang membakar pos penjagaan proyek dengan air sungai yang berada di depan proyek.

“Pemadaman dilakukan dengan alat seadanya. Sekira pukul 03.00 WIB, api berhasil dipadamkan. Namun pos keamanan proyek sudah dalam kondisi hangus terbakar,” terang AKP Safiudin.

Kapolsek menduga, sumber api berasal dari tungku kayu yang digunakan Rofi’i untuk merebus air yang akan dibuat kopi. “Api di dalam tungku belum dipadamkan ketika hendak ditinggal,” jelasnya.

Meski meludeskan seluruh bangunan pos, namun si jago merah tah sampai merambat ke bangunan lain. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa juga,” tandas Kapolsek. (*) 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Albafillah

Baca Juga  Edarkan Sabu-sabu, Pria asal Lekok Dicokok Polisi

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …