Komplotan Pencuri Obok-obok Kademangan, Satu Ekor Sapi Lenyap

KADEMANGAN-PANTURA7.com, Kota Probolinggo kian akrab dengan aksi pencurian hewan (Curwan). Kali ini, hewan ternak milik Ahmad (66), warga Jl. Semeru, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, yang jadi sasaran pencuri.

Anak korban, Siti Aisyah (39) menceritakan, ternak jenis sapi milik ayahnya dicuri pada Selasa (9/03/21) lalu. Namun ayahnya memilih tak melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Aisyah menduga, sapi miliknya ayahnya digondol pelaku sekitar pukul 03.00 WIB. Sebelum sapi berbulu merah kecoklatan itu lenyap, pada pukul 00.20 WIB ayahnya sempat bakar-bakar sampah di sekitar kandang.

“Nah saat ibu (Suryami) mau ambil wudhu untuk salah subuh, satu ekor sapi telah hilang. Di kandang itu, ada tiga ekor sapi yang semuanya jenis sapi lokal,” papar Aisyah.

“Ayah dan keluarga kemudian mencari melalui jejak kaki yang mengarah ke area persawahan belakang rumah, namun jejak kaki itu ilang di jalan semeru,” ujar dia.

Pelaku, menurut Aisyah, diperkirakan lebih dari 2 orang. Komplotan pelaku hanya mengambil satu ekor meski tali tampar sapi yang diikat ditengah telah dipotong.

“Mungkin karena masih kecil, jadi sapi itu tidak jadi dibawa. Kerugian yang diderita ayah akibat kejadian ini sekitar Rp 15 juta, itu nilai perkiraan jika sapi dijual, tapi kami tidak lapor polisi,” tandas dia.

Terkait aksi pencurian sapi itu, Kapolsek Kademangam Kompol Sumardjo mengatakan, penyelidikan tetap dilakukan meski korban tidak melapor ke pihak yang berwajib.

“Meskipun kejadiannya sudah seminggu yang lalu, dan korban tidak melapor, kami tetap melakukan penyelidikan. Kami menerima informasi jika ada yang mengetahui keberadaan sapi itu,” cetus Kapolsek. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pasca Hoaks Mata Jenazah Covid-19 Dicongkel, 7 Warga Ditangkap

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …