NYONYOR: Pria yang dituduh pelaku curanmor sempat Dimassa warga Desa Kalibuntu, Kec. Kraksaan, Kab. Probolinggo. (foto: Ali Ya'lu).

Diduga Hendak Curi Motor Saat Sahur, Pemuda ini Nyonyor Dimassa

Probolinggo,- Video penangkapan orang diduga maling viral di media sosial (medsos). Lokasinya, di Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (17/3/24) dini hari.

“Maleng speda neng Ngaitopoh ekenning, la bhunduk karong buweng ka tasek le tak toman (Maling motor di Kalibuntu tertangkap, masukkan ke karung terus buang ke laut biar jera, red.),” ujar pria dalam video tersebut.

Peristiwa bermula sekitar pukul 02.00 WIB ketika warga Desa Kalibuntu tengah bersiap untuk melaksanakan makan sahur. Namun, ada warga tak dikenal, masuk ke salah satu rumah warga di Dusun Sambilangan, desa setempat.

“Jam-jam sahur itu peristiwanya, warga geram karena sudah beberapa kali ada kasus pencurian motor di sini,” kata salah seorang warga setempat yang meminta namanya tidak disebutkan.

Ia menyebut, wajar warga geram dan ingin menenggelamkannya ke laut. Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir, sudah enam kali terjadi aksi pencurian motor di Kalibuntu dan tak ada satu pun yang berhasil tertangkap.

“Dari tahun 2023 itu sudah enam kali, dan baru semalem ini yang tertangkap,” ungkap dia.

Sementara itu, Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto mengatakan, pihaknya sudah datang ke lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan, ternyata terduga pelaku merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Bukan maling, itu salah paham. Jadi dia (terduga pelaku, red.) itu sakit, ODGJ. Dia masuk ke rumah warga, kebetulan saat itu padam, jadi dikira maling. Rumahnya di belakang penjara, Kelurahan Patokan,” beber Sujianto. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Waduh, Sehari 2 Curanmor, 2 Motor Amblas

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …