PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjelang waktu bersantap sahur, Kepolisian Sektor (Polsek) Krucil dibuat sibuk dengan pencurian 2 ekor sapi di Dusun Manggisan, Desa Sumber Duren, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang diperoleh PANTURA7.com, pencurian 2 ekor sapi tersebut terjadi pada Rabu (15/5/2019) sekitar pukul 1.00 WIB. Dua ekor sapi yang berada di kandang, tiba-tiba lenyap saat sang pemilik hendak memberi pakan ternaknya.

Kapolsek Krucil AKP Dwi Sucahyo mengatakan, hingga kini pihaknya dibantu warga masih melakukan pengejaran. Polisi tengah melacak jejak kaki pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang.

“Anggota dan masyarakat masih melacak di beberapa jalur, diantaranya pertigaan pasar Jranjang Kertosoko dan Betek. Karena jalan itu merupakan akses keluar dari wilayah Krucil,” kata Kapolsek Dwi.

Dua ekor sapi yang raib, jelas Dwi, merupakan sapi dewasa yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah jika dijual. Ia memprediksi, pelaku sudah hafal medan sehingga mudah mencari jalan keluar begitu sapi berhasil dikeluarkan dari kandang.

Selanjutnya, Kapolsek melanjutkan, pihaknya akan segera memberikan informasi lanjutan jika pelaku dan keberadaan hewan hasil curian sudah menemui titik terang.

“Akan kami sampaikan kepada masyarakat jika kasus ini sudah terungkap, mohon waktu ya,” pinta mantan Kasubag Humas Polres Probolinggo Kota ini. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here