PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dua ekor sapi milik Maryami (50) warga Dusun Manggisan, Desa Sumber Duren, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, akhirnya ditemukan. Sedangkan pelaku lolos dari kejaran kepolisian.

Kapolsek Krucil AKP Dwi Sucahyo mengatakan, 2 ekor sapi limusin itu ditemukan setelah pihaknya menyusuri jalan-jalan rawan di Desa Sumber Duren dan Desa Roto. Selain itu, petugas menyisir jalur ‘tikus’ yang biasa dilalui komplotan pencuri hewan.

“Kami menemukan sapi limusin ini di jurang sungai jalan setapak masuk Desa Roto. Jalan itu memang kerap dijadikan jalan pintas oleh para pelaku kriminal,” kata Kapolsek Dwi, Rabu (15/5/2019).

Sapi limusin yang ditaksir seharga Rp. 15 juta dan Rp. 8 juta itu ditemukan, jelas Kapolsek, karena diduga pelaku mengetahui jika mereka tengah dikejar oleh anggota kepolisian dibantu warga. Cari aman, pelaku kemudian melepas sapi hasil curiannya.

“Sapi ditinggal begitu saja di bawah rimbunan pohon bambu, untung saja sapinya tidak terluka. Sekarang sapi sudah dikembalikan kepada pemiliknya,” tutur mantan Kasubag Humas Polres Probolinggo Kota ini.

Meski berhasil mengamankan sapi dari tangan maling, namun menurut Kapolsek, pihaknya tidak akan menghentikan proses penyelidikan. Sebab pelaku lolos dari kejaran petugas dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Kami masih kumpulkan informasi, untuk mencari tahu siapa pelaku pencurian sapi itu. yang jelas, pelaku menjadi buronan kami,” Kapolsek menjelaskan.

Diketahui, 2 ekor sapi milik Maryami, lenyap dari kandang saat hendak diberi pakan oleh pemiliknya, sekitar pukul 1.00 WIB.  Sadar ternaknya digondol maling, korban lalu minta tolong kepada yang bergegas melakukan pengejaran. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here