PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Keseriusan Pemkot Probolinggo dalam membangun Rumah Sakit tipe B sepertinya segera terealisasi. Pasalnya hari ini Rabu (15/5), Walikota Hadi Zainal Abidin bertandang ke Istana Negara bertemu khusus dengan Presiden Joko Widodo. Di mana foto keduanya sempat beredar di media sosial.

Kedatangan Walikota yang akrab disapa Habib Hadi itu untuk menyerahkan proposal pengajuan pembangunan rumah sakit yang sudah diprogramkan dalam visi-misi saat menjadi Calon Walikota.

Apalagi sebelumnya Kota Probolinggo kedatangan Menteri PPN/ Bappenas Bambang Brojonegoro di mana tahun 2020 akan dibangun rumah sakit tipe B.  Hal ini juga didukung oleh perencanaan pembangunan nasional, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Probolinggo.

Habib Hadi sendiri membenarkan adanya foto tersebut. Dikonfirmasi via whatsapp oleh awak media, ia mengaku, bertemu langsung dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

“Hari ini saya bertemu langsung di Istana Negara dan disambut langsung Presiden Jokowi bersama Mensesneg Pramono Anung. Tujuannya menyerahkan langsung proposal pembangunan rumah sakit,” ucapnya, Rabu (15/5/2019).

Lanjut Habib Hadi, secepatnya pembangunan rumah sakit akan direalisasikan. Namun belum dipastikan mulai kapan dilakukan pembangunan. Yang jelas proposal diterima langsung presiden, Habib Hadi optimis akan dipercepat.

“Dengan adanya rumah sakit tipe B nantinya tidak hanya dirasakan warga Kota Probolinggo. Tapi bisa untuk warga tetangga seperti Sitobondo, Bondowoso dan Lumajang. Jadi dirujuk tidak perlu ke Surabaya dan Malang,” tandasnya.

Pembangunan rumah sakit tipe B memang sejak lama direncanakan. Pasalnya RSUD dr Mohamad Saleh dirasa sudah terlalu penuh. Sehingga kadangkala pasien khususnya dari kelas 3 sampai overload. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here