KHIDMAD: Prosesi pelantikan PC PMII Probolinggo oleh PB PMII. (foto: Haliza)

Masuki Tahun Politik, PMII Probolinggo Dilantik

Dringu,- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Probolinggo masa bhakti 2023-2024 resmi dilantik, Kamis (8/6/23) siang. Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung KPRI- Prastiwi Tamansari, Dringu.

Pelantikan dengan tema ‘Transformasi Kaderisasi dan Gerakan PMII Probolinggo dalam Komitmen Mengawal Kebijakan Daerah’ itu dilakukan PB PMII, dan disaksikan sekitar 200 orang.

Ketua PC PMII Probolinggo, Abu Rizal Hakim menyebut, organisasi kemahasiswaan yang dinakhodainya bakal menghadapi sejumlah tantangan dalam beberapa tahun kedepan.

Tantangan internal, tentu semangat untuk menjadi organisatoris sesungguhnya. Selain itu, aktivis PMII saat ini mayoritas merupakan aktivis santri sehingga memerlukan lebih banyak ruang untuk beradaptasi.

“Kita juga berproses di tahun politik sehingga kita harus mampu dan bersinergi dengan kepemiluan, seperti terlibat dalam sosialisasi dan lain-lainnya,” kata Rizal.

Ketua PKC PMII Jawa Timur, Baijuri mengibaratkan PMII ibarat kapal besar yang berlayar pada satu tujuan. Sebagai kapal besar, PMII harus mampu menampung penumpang yang beragam.

Sementara ketua umum, bagaikan seorang nakhoda. Ia harus mampu memberikan fasilitas dan kebermanfaatan kepada penumpang secara keseluruhan.

“Sama halnya dengan PMII. Kader harus mempunyai tujuan dan visi misi yang sama. Seorang ketua harus mampu mengayomi dan membangun nalar kritis dalam proses kaderisasi dan pemberdayaannya,” tandas Bajuri. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Dua Ruas Jalan Rusak di Probolinggo Segera Diperbaiki

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …