BERPRESTASI: Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, saat menerima pengharagaan BKN Award 2023 dari Plt. Kepala BKN, Bima Haria Wibisana. (foto: Asmadi)

Top! Pemkab Lumajang Borong 2 Penghargaan dalam Ajang BKN Award 2023

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang terus mengukir prestasi membanggakan. Terbaru, Pemkab Lumajang meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Dalam penghargaan bagi instansi pengelola manajemen ASN terbaik itu, Pemkab Lumajang menerima penghargaan dalam dua kategori sekaligus.

Pertama, Peringkat 1 Penghargaan Kabupaten Wilayah Barat Tipe Besar Kategori Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi CAT. Kedua, Peringkat 3 atas Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq), Kamis (8/6/2023).

Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang kerap disapa Cak Thoriq menyampaikan, penghargaan yang diraih Pemkab Lumajang akan menjadi pendongkrak untuk bekerja semakin baik lagi.

“Bersyukur hari ini kita mendapatkan dua penghargaan dalam BKN Award Tahun 2023. Semoga ini menjadi motivasi bagi kita untuk bisa bekerja lebih giat lagi,” ujar Cak Thoriq.

Cak Thoriq berharap, penghargaan yang diterima Pemkab Lumajang mampu menjadi pemacu semangat agar kedepannya semakin banyak inovasi dan prestasi yang raih oleh Pemkab Lumajang.

“Semoga capaian ini dapat menjadi penyemangat, dan penghargaan ini juga berkat kerjasama seluruh jajaran di lingkup Pemkab Lumajang,” ujarnya.

Kepala BKD Lumajang, Taufik Hidayat mengaku amat bersyukur atas prestasi yang diraih. Ia yakin penghargaan yang raih bisa menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN di Lumajang, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran ASN di masing-masing perangkat daerah di Lumajang. Ini merupakan kerja bersama, harapannya ke depan, dapat lebih kompak dan mampu meningkatkan sinergi sehingga capaian Kabupaten Lumajang bisa lebih optimal,” bebernya.

Baca Juga  Kukuhkan Paskibraka 2023, Cak Thoriq: Kuatkan Fisik, Sungkem ke Orang Tua

Provinsi Jawa Timur sendiri dalam BKN Award 2023 memborong 39 penghargaan. Sebanyak 5 penghargaan diraih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur sendiri dan 34 penghargaan diraih sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur.

Dalam penyerahan penghargaan BKN Award 2023, Plt. Kepala BKN, Bima Haria Wibisana menuturkan, pentingnya peningkatan kualitas manajemen ASN dan perlunya big data sehingga program kerja pemerintah daerah terencana dengan baik.

“Kepada para penerima untuk tidak terlena dengan penghargaan yang diterima, karena banyak daerah lain yang berupaya keras mengejar ketertinggalannya,” pesan Bima. (***)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …