PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Beberapa ruas jalan di Kota Probolinggo tepatnya di trotoar terdapat sampah. Hal ini dipicu rusaknya bak sampah tanam yang menggelantung bahkan ada yang baknya hilang.

Beberapa bak sampah rusak berada di areal Jalan Soekarno Hatta termasuk Jalan Mayjend Panjaitan. Hal ini dikeluhkan oleh sejumlah masyarakat. Kondisi itu rupanya sudah dirasakan sejak lama. Numan (39) mengaku, kondisi itu terjadi sejak lama.

“Sudah lama itu rusak, bahkan baknya tidak ada. Saya sendiri tidak tahu kenapa. Jadinya kita kadang buang sampah ya di dekatnya itu,” katanya Rabu (15/5).

Ia pun berharap, sebagai petugas parkir agar ada perhatian dari Pemkot Probolinggo. Ia khawatir jika nanti sampah berserakan di trotoar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo Budi Krisyanto mengatakan, akan memperbaiki bak sampah yang dimaksud secara bertahap. Alasannya, menyesuaikan dengan ketersediaan dana.

Namun ke depan akan dilakukan perbaikan, hanya saja ia tak bisa memastikan kapan. Pasalmya masih akan memetakan mana saja bak sampah yang rusak.

“Belum tahu jumlahnya. Kami masih menginventarisasi. Kalau rusak kami perbaiki. Kalau baknya hilang, ya kami ganti,” ujar Budi.

Lanjutnya, bak sampah rusak karena termakan usia dan cuaca. Ada pula yang sengaja dirusak tangan jahil. Dirinya enggan mencari siapa yang merusak, tetapi fokus pada perbaikan.

“Perbaikan tanggung jawab kami. Tapi bertahap menyesuaikan anggaran,” tandasnya. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here