Tangkapan layar pria terduga pelaku memasuki area ponpes. 

Maling Masuki Ponpes Canga’an Bangil, iPhone Pengasuh Raib

Pasuruan,- Pencuriam terjadi di Pondok pesantren (Ponpes) Canga’an di Jalan Rambutan 12, Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Aksi tersebut terekam Close Circuit Television (CCTV) dan viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, telihat seorang laki-laki mengenakan jaket hitam masuk ke area ponpes. Pelaku terlihat gelisah dan terus menoleh ke sekelilingnya saat memasuki area tersebut dan kemudian menuju ke pintu belakang ruangan ponpes.

Dari aksi tersebut, pelaku menggarong iPhone milik pengasuh ponpes Canga’an II Bangil, KH. Huda Cholili. Usai melancarkan aksinya, pelaku bergegas kabur.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (2/5/2023) pagi. Saat itu Ponpes Canga’an mengadakan halal bihalal wali murid.

Saat acara berlangsung, pengasuh ponpes menaruh handphone merk iPhone 11 Pro Max warna hijau, di atas meja makan. Namun, ketika handphone tersebut dicari, pemilik sudah tidak menemukannya di tempat semula.

“Pukul 07.30 WIB, pelapor menaruh handphone di atas meja makan. Sekitar pukul 08.30 WIB pelapor kembali mencari handphone tersebut ternyata sudah tidak ada,” kata Farouk, Rabu (3/5/2023).

Pelapor yang merasa curiga pun langsung memeriksa rekaman CCTV di sekitar rumahnya. Ia menemukan ada seorang laki-laki yang tidak dikenal masuk ke dalam area rumah melalui pintu dapur samping.

“Akibat kejadian ini, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta,” jelas Farouk.

Farouk menambahkan, saat ini pihaknya tengah mendalami kasus pencurian handphone milik salah satu tokoh agama di Kabupaten Pasuruan itu.

“Laporan kami terima dan saat ini kami sedang melakukan penyelidikan untuk mencari tahu identitas pelaku,” pungkas dia. (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pria ini Jual Yamaha Vixion dengan Keuntungan Rp700 Ribu, Ternyata Motor Curian

Baca Juga

Dapat Intimidasi saat Meliput Kebakaran GM Plaza, Jurnalis Trans Media Lumajang Lapor Polisi

Lumajang,- Intimidasi dan perlakuan kasar didapat wartawan Trans Media Kabupaten Lumajang, Nur Hadi Wicaksono. Perlakuan …