Lima Hari Hilang, Pikap Curian Akhirnya Ditemukan

Paiton,- Jajaran Polsek Paiton, Kabupaten Probolinggo, menemukan Mitsubishi Colt T120SS di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Karanganyar, Kecamatan Paiton, Rabu (8/6/22) malam.

Belakangan diketahui, kendaraan jenis pikap itu milik Hendri Wicaksono, warga Desa / Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Pikap tersebut hilang pasca dimaling, Sabtu (4/6/22) lalu.

Petugaspun kemudian menghubungi korban untuk memastikan kepemilikan pikap. Beberapa saat kemudian, korban tiba di lokasi dan ternyata benar, pikap tersebut merupakan kendaraan Hendri.

Saat pintu pikap dicoba untuk dibuka, ternyata pintu tidak bisa dikarenakan kedua samping kendaraan telah dirusak. Sementara pada bagian mesin, nampak oli berceceran.

“Kemungkinan mobil ditinggal oleh pelakunya karena kondisi oli mobil bocor, dashboard depan rusak dan rumah kunci sudah tidak ada kabel kelistrikan. Hingga saat ini tim kami masih memburu pelakunya,” jelas Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Kamis (9/6/22).

Kemudian, lanjut Arsya, dari keterangan pelapor, pencurian itu bermula ketika ia usai melaksanakan uji KIR mobil kendaraannya di Kantor LLAJ Kraksaan, Jum’at (3/6/2022).

Sesampainya di rumah, ia memarkir kendaraannya tepat di lokasi parkir barat rumahnya dalam keadaan semua pintu pikap terkunci. Akan tetapi esok harinya, Sabtu (4/6/22) pagi, ia terkejut mendapati mobilnya telah raib.

“Setelah melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, petugas melakukan penyelidikan terhadap kendaraan dan pelaku hingga kemarin malam akhirnya ditemukan,” ujar Arsya.

Hendri Wicaksono berterima kasih kepada jajaran kepolisian yang telah menemukan mobilnya pasca hilang dicuri.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Bapak Kapolsek beserta anggotanya karena telah membantu menemukan mobil saya yang telah hilang. Semoga Polsek Paiton semakin kompak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Hendri. (*) 

Baca Juga  Tiga Hari Hilang, Kakek di Bantaran Ditemukan Tewas

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …