Minyak Goreng Satu Harga Belum Masuk Pasar Tradisional

Probolinggo – Minyak goreng satu harga sudah bisa ditemui di toko-toko retail modern (swalayan) di Kota Probolinggo. Sisi lain minyak goreng murah itu belum masuk ke pasar-pasar tradisional.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kota Probolinggo, Fitriawati. Dikatakan minyak goreng satu harga yang sebelumnya hanya ada di toko waralaba (franchise) kini juga sudah bisa ditemui di sejumlah supermarket di Kota Probolinggo seperti, GM dan KDS.

“Minyak goreng yang dijual di supermarket tersebut sama, Rp14 ribu per liter serta untuk minyak curah Rp11 ribu per liter, dan harga itu berlaku semua merek,” ujarnya, Selasa (8/2/2022).

Selain itu, hingga saat ini minyak goreng satu harga di toko retail ini masih sering kehabisan stok. Hal ini karena masyarakat masih terkena panic buying. Juga karena masih dibatasinya pasokan dari pabrik, sehingga kebutuhan masyarakat akan minyak goreng belum tercukupi.

“Hingga saat ini saya masih belum mendapat info terkait minyak goreng satu harga ini masuk ke pasar tradisional. Hanya saja minyak goreng satu harga ini masuk ke supermarket, karena supermarket tersebut sudah tergabung dalam Aprindo,” katanya.

Diketahui, sejak beberala waktu yang lalu, harga minyak goreng di Kota Probolinggo sempat melambung. Meski pemerintah pusat telah memberikan subsidi kepada minyak goreng, namun hal tersebut masih belum dapat memenuhi kebutuhan minyak goreng di masyarakat. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Dua Sapi Jantan Milik Warga Muneng Kidul Raib

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …